Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Serah Terima Jabatan Lurah Mongondow Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara

Serah Terima Jabatan Lurah Mongondow Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 13 September 2023 | 19.41



Kota Kotamobagu-Media Online www.dutabangsanews.com | SERAH terima jabatan di sebuah organisasi pemerintahan adalah hal lumrah, tujuannya. Untuk memberikan proses karier seseorang dan penyegaran.

Bertempat di Kantor Kelurahan Mongondow dilaksanakan proses serah terima jabatan dari Lurah lama Rhin Paputungan, SE kepada Lurah Baru Hasyim Golonggom, S.Pd
Acara berlangsung sederhana dan hikmat dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Kelurahan Mongondow, Perangkat Kelurahan, RT/RW, Linmas, Lembaga Adat, Imam, Pegawai Syar’I, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tokoh pemuda.

Lurah lama Rhin Paputungan, SE saat ini melanjutkan tugas barunya sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotak Kotamobagu, sedangkan Lurah baru Hasyim Golonggom S.Pd merupakan Guru di Sekolah Dasar Negeri 4 Kopandakan.


Keduannya sama-sama dilantik Oleh Walikota Kotamobagu di Aula Rudis Walikota Kotamobagu pada tanggal 6 September 2023.

Acara serah terima jabatan lurah baru, dimulai pada jam 10:00 WITA, diawali dengan penjemputan lurah baru dari kediaman Hasyim Golonggom, S.Pd oleh Ketua Lembaga Adat Ahmad Damongayo secara adat kemudian dibawa ke Kantor Kelurahan Mongondow didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hartati Tegela, S.Ag bersama dengan perwakilan perangkat, tokoh agama, serta tokoh masyarakat.


Lurah Lama Rhin Paputungan, SE dalam sambutannya menyampaikan, “Alhamdulillah pagi hari ini dilaksanakan serah terima jabatan, 7 tahun saya berada di mongondow, banyak ilmu yang saya dapat, saya anggap ini sebagai kuliah kehidupan, saya termasuk kuliah disini selama 7 tahun. Banyak pengalaman yang saya dapat, baik itu pahit, manis menjalankan program pemerintahan yang ada di Kelurahan Mongondow, Insha Allah lurah baru senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan dan semoga lurah baru bisa membawa Kelurahan Mongondow menjadi lebih baik lagi ke depannya amiiinnn. Dari sekian banyak putra-putri terbaik di Kelurahan Mongondow, beliaulah yang terpilih untuk menggantikan saya, artinya beliaulah yang terbaik mari torang bantu, karna ini amanah yang Allah berikan,” demikian kata Rhin Paputungan, SE saat serah terima jabatan bertempat di Kantor Lurah Mongondow Kota Kotamobagu Provinsi Sulawesi Utara. 13 September 2023.

“Selama Mama Riyad (Panggilan Akrab Rhin Paputungan red.) di Mongondow, Alhamdulillah. Masyarakat sangat membantu dan  mendukung, sehingga semua program pemerintah berjalan lancar, mulai dari pajak, retribusi sampah mongondow Alhamdulillah selalu 100%. Mama Riyad bangga menjadi bagian dari Masyarakat bagian
Kelurahan Mongondow. Alhamdulillah sudah ada lurah baru, titip program lama agar supaya dilanjutkan salah satunya pengadaan mobil ambulance. Mobil ambulance ini jika sudah ada tentunya akan sangat membantu Masyarakat Kelurahan Mongondow, ” tambah Rhin Paputungan, SE.


Selanjutnya atas nama pribadi dan keluarga dengan segala kerendahan hati Mama Riyad memohon maaf, yang sebesar-besarnya karena Mama Riyad juga hanya manusia biasa yang tidak luput dari salah, khilaf dan dosa.

Lurah Baru Hasyim Golonggom, S.Pd dalam Sambutannya menyampaikan, Terimakasih Mama Riyad atas segala upaya dan kerja keras selama menjadi Lurah Mongondow sehingga mongondow menjadi lebih baik.

"Kami doakan semoga semakin sukses dan tentunya program lama dari Mama Riyad akan terus dilanjutkan salah satunya pengadaan mobil ambulance, karena mobil ambulance ini akan sangat membantu masyarakat kelurahan mongondow” ucap Lurah Mongondow Hasyim Golonggom,S. Pd.


Lurah Hasyim Golonggom, S. Pd. juga mengharapkan, dukungan penuh dari semua komponen masyarakat untuk sama-sama mendukung program pemerintah agar supaya Kelurahan Mongondow yang sudah baik ini, menjadi lebih baik lagi, meskipun lurah hebat jika tidak ada dukungan dari seluruh komponen masyarakat itu tidak ada gunanya.

“Harapan ke depannya adalah membawa nama Kelurahan Mongondow menjadi lebih baik lagi, ada beberapa program unggulan kedepan di antaranya adalah pemberdayaan Lapangan Kelurahan Mongondow yang mungkin bisa diberdayakan oleh LPM, Karang Taruna, Pelaku UMKM dan lainnya.” Demikian mengungkapkan Lurah Mongondow Hasyim Golonggom, S.Pd mengakhiri keterangannya kepada wartawan Media Online www.dutabangsanews.com. Yon. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com