Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » SMK Negeri 2 Manado Sulut Ciptakan Siswa Berkualitas Dan Berkepribadian Mandiri

SMK Negeri 2 Manado Sulut Ciptakan Siswa Berkualitas Dan Berkepribadian Mandiri

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 05 September 2023 | 08.46

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN penelusuran wartawan media online ini Sekolah Menengah Kejuruan  (SMK) Negeri 2  beralamat di Jalan Pomorouw Taas Kecamatan Tikala Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Di bawah Kepemimpinan  Robyn Koloway, S.Pd  sudah berjalan sekian tahun, SMK Negeri 2 Manado, terus berbenah dan semakin  menunjukkan eksistensi untuk keberhasilan siswa guna mewujudkan  pendidikan yang berkualitas dan berkepribadian mandiri.

Di sisi lain dalam kegiatan sekolah mengacu pada Peraturan Gubernur Sulawesi Utara No. 20 tahun 2021 tentang peran serta  masyarakat dalam pembiayaan pendidikan, intinya tidak melakukan pungutan kepada siswa.


Sementara itu Kepala SMK Negeri 2 Manado  Robin Koloway, S.Pd ketika ditemui wartawan media ini di sela-sela kesibukannya menanda tangani ijasah mengatakan, dalam  pengembangan pendidikan, sekolah ini senantiasa melakukan yang terbaik. Kemudian sangat menopang program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dipimpin Gubernur Olly Dondokambey, SE dan wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw.


Untuk peningkatan pendidikan berkualitas dan sumber daya manusia (SDM)  hebat. Selain itu dalam kegiatan sekolah pihaknya tidak melakukan pungutan, sehingga untuk pengambilan ijasah tidak ada biaya alias  gratis.

"Intinya kegiatan yang ada di sekolah ini, regulasinya berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Sulut No. 20 tahun 2021 tentang peran serta masyarakat." Ujar Kepala SMK Negeri 2 Manado Robyn Koloway, S.Pd. dengan semangat.


Kendati demikian kepsek yang familiar dengan insan pers menambahkan, niat untuk menjadikan sekolah ini sebagai salah satu penunjang keberhasilan siswa adalah target utama dari tenaga pendidik. Oleh karena itu, untuk  mencapai keberhasilan  tersebut, pihaknya melakukan berbagai inovasi untuk menciptakan siswa berkualitas dan mandiri sehingga, ketika lulus dari sekolah ini dapat  diterima dalam dunia usaha atau membuka lapangan kerja.

"Apalagi sekolah ini adalah sekolah kejuruan yang bertujuan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) yang berdampak positif bagi siswa karena berbagai kompetensi dan ke ahlian yang di miliki." Jelas Kepala SMK Negeri 2 Manado Robyn lKoloway, S.Pd menutup perbincangan dengan wartawan media online Senin 4/9/2023. Liputan. Johanis Kahingide. 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com