Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » DPR Restui Tambahan Anggaran buat Kementan Rp 5,8 T

DPR Restui Tambahan Anggaran buat Kementan Rp 5,8 T

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 14 November 2023 | 14.06

 

Jakarta, dutabangsanews.com I "Komisi IV menyetui usulan tambahan anggaran Kementerian pertanian yang akan digunakan untuk Percepatan tanam dalam rangka peningkatan produksi padi dan jagung diantaranya melakukan penyediaan benih, alsintan, prasarana dan sarana pertanian hingga bimbingan teknis sebesar Rp5.827.860.770.000 TA 2023," kata Wakil Ketua Komisi IV, Anggia Erma Rini dalam rapat dengan Kementan di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta Selatan, Senin (13/11/2023).

"Selanjutnya komisi IV meminta Kementerian pertanian untuk berkonsultasi dengan Kementerian Keuangan," lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan Direktorat Jenderal Keuangan, Kementerian Keuangan terkait tambahan anggaran Rp 5,8 triliun itu.

"Kami sudah berkomunikasi langsung, menunggu persetujuan komisi IV, DJA menunggu persetujuan komisi IV, kami sudah berkomunikasi langsung dengan Menteri Keuangan," terangnya.

Kemudian, jika disetujui maka tambahan anggaran itu akan sebagian cair di tahun ini. Salah satunya untuk kontrak alat dan mesin pertanian (alsintan) sebesar Rp 1,5 triliun dan pengadaan bibit yang tidak disampaikan berapa anggarannya.

"Jadi Rp 5 triliun ini kita butuh kepastian bahwa uangnya ada, sehingga kita bisa lelang tender di e-katalog, untuk alsintan, itu Rp 1,5 triliun alat sudah siap, sehingga bulan 1 minggu selesai karena barangnya sudah ada, bibit juga sudah ada," jelasnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com