Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » SD Negeri Ragunan 01 Ikut Kompetisi Sekolah Sehat

SD Negeri Ragunan 01 Ikut Kompetisi Sekolah Sehat

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 16 November 2016 | 21.03

Ragunan Jakarta Selatan I Dutabangsanews.com-TUGAS sebagai Kepala Sekolah SD Negeri Ragunan 01 dijalankan Suyatno, M. Pd berjalan bak air mengalir, tidak ada target dan goal ingin diraih, tetapi. Bagaimana sekolah yang dipimpinnya membuat bagi para penghuninya aman dan nyaman saat berada di sekolah tersebut. Tetapi, seperti kata pepatah bijak, siapa yang menanam tentu dia kelak yang akan memetik apa yang ditanamnya.

Itulah dialami Kepala Sekolah SD Negeri Ragunan 01 Suyatno, M. Pd, selama ia menjabat sebagai kepala sekolah di sekolah ini ia menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan tupoksinya. Seperti ada hal yang perlu dibangun maka ia membangunannya, seperti masjid di sekolah ini awalnya tidak ada tetapi saat dirinya menjabat kepala sekolah Dengan Ijin Allah SWT masjid berdiri, demikian juga dengan gapura sekolah awalnya gapura di sekolah ini tidak ada, sekarang gapura sudah ada.

“Belum lama ini ada tugas bahwa SD Negeri Ragunan 01 untuk mengikuti Kompetisi Sekolah Sehat tingkat kecamatan, selanjutnya kalau menang akan berkompetisi lagi di tingkat kota dan tingkat nasional, tetapi kalau saya mah mengalir saja,”demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Ragunan 01 Kecamatan Pasar Minggu Suyatno, M.Pdkepada Wartawan Media Online Dutabangsanews.com bertempat di ruang kerjanya di SD Negeri Ragunan 01 di Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Untuk ikut dalam kompetisi sekolah sehat adalah sekolah tersebut harus memiliki perpustakaan, sekolah tersebut harus sehat, kantin sekolah harus memenuhi unsur sehat seperti makanan di kantin tidak mengandung zat pengawet, UKS harus memenuhi syarat sehat, begitu juga dengan taman dan tanaman, juga dinilai adalah kamar mandi harus memenuhi unsur sehat. Dengan demikian unsur-unsur tersebut menjadi acuan sekolah untuk tetap dijaga.

Tetapi bagi Kepala Sekolah Suyatno, M.Pd kalau di sekolah tersebut harus diperbaiki ya mesti diperbaiki, kalau memang ada hal-hal di sekolah memang harus dibangun dengan demikian harus dibangun, jadi tidak ada unsur karena ada kompetisi.Semua itu berjalan sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan anggaran untuk menjadikan sesuatu itu lebih baik lagi.

“Dalam hal kompetisi sekolah sehat ini pihak Puskesmas dan pihak dari Kecamatan Pasar Minggu sudah datang meninjau sekolah ini,”ujar Kepala Sekolah SD Negeri Ragunan 01 Kecamatan Pasar Minggu Suyatno, M.Pd.

Dalam hal kompetisi untuk maju ke tingkat nasional hal itu akan dilakukan pada tahun 2017, dengan demikian. Waktu masih panjang untuk menyiapkan sesuatu menyangkut penilaian, di sisi lain persiapan untuk kompetisi tersebut lebih matang lagi, apalagi sekolah ini ditunjuk mewakili Kecamatan Pasar Minggu Jakarta Selatan. Karena pada prinsipnya kalau sekolah tersebut sudah sehat tentu sekolah itu pasti bersih, tapi sekolah bersih belum tentu sehat.Mansur Soupyan Sitompul.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com