Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Kunjungan Balasan Presiden RI Jokowi Ke India Semoga Bisa Dimamfaatkan Pengusaha Indonesia Untuk Ekspansi Usaha

Kunjungan Balasan Presiden RI Jokowi Ke India Semoga Bisa Dimamfaatkan Pengusaha Indonesia Untuk Ekspansi Usaha

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 28 Desember 2016 | 22.15

Senayan Jakarta I Dutabangsanews.com-HUBUNGAN Bilateral Indonesia dengan India bisa dikatakan baik, hal ini terbukti dengan jumlah ekspor Indonesia ke negara tersebut terus meningkat, di sisi lain. India juga demikian, banyak kita melihat produk negara tersebut dipakai di Indonesia sebut saja Bajaj dan sepeda motor, tentu dengan harmonisnya hubungan baik kedua negara hal ini akan membawa dampak positif perkembangan Indonesia dan India.

Presiden India Mr. Pranab Mukherjee belum lama ini melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia, tentu kunjungan ini sekaligus mambangun hubungan bilateral kedua negara, seperti biasa setiap kunjungan kenegaraan kepala negara tentu akan membawa pengusaha negara tersebut untuk membicarakan hubungan perdagangan maupun bisnis antar pengusaha di kedua negaratersebut.

“Presiden IndiaMr. Pranab Mukherjee melakukan kunjungan kenegaraan lalu melanjutnya dengan hubungan bilateral kedua negera, tujuannya jelas untuk meningkatkan hubungan baik kedua negara termasuk membangun ekonomi kedua negara yang saling menguntungkan,”demikian kata Anggota Komisi I DPR RI Ir. Nurdin Tampubolon, MM kepada Wartawan Media Online Dutabangsanews.com bertempat di Gedung Nusantara II Gedung DPR RI Senayan Jalan Jenderal Gatot Subroto Jakarta.

Setelah kunjungan Kenegaraan Presiden India Mr. Pranab Mukherjee ke Indonesia, lalu Presiden India juga membalas kunjungannnya tersebut dengan mengundang Presiden RI Jokowi untuk berkunjung ke India. Lalu Presiden Jokowi juga melakukan kunjungan kenegaraan ke India, dalam kunjungan kenegaraan tersebut presiden juga bersma Ibu Negara serta membawa Menko Perekonomian, Menteri Sekretaris Kabinet, Menteri Perindustrian serta Menteri Kabinet lainnya.

Dikatakan Anggota Komisi I DPR RI Ir. Nurdin Tampubolon, MM di mana komisinya membidangi luar negeri menilai, di antara kedua negara ada keinginan untuk membangun kerjasama, kerjasama tersebut seperti di bidang senjata , informasi teklogi, seperti di bidang senjata kualitas persenjataan, India banyak negara lain menilai cukup bagus dan berdaya saing global.


“Jadi kedua kepala negara sudah berkunjung ke masing-masing negara dengan demikian, banyak yang bisa dikerjasamakan antara Indonesia dan India, kita tahu India memiliki warga negara cukup banyak, demikian juga Indonesia, hal ini bisa dijadikan sebagai pasar bagi pengusaha kita untuk melakukan ekspansi ke India, bukan tidak mungkin pengusaha Indonesia melakukan itu, yang prioritas menurut saya adalah bagaimana win-win solutionnya bagi pengusaha kita,”tutur Ir. Nurdin Tampubolon, MM yang juga Ketua Fraksi Partai Hanura DPR RI. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com