Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Fahri Hamzah: Persiapan DPR Sambut Raja Salman Sudah 70 Persen

Fahri Hamzah: Persiapan DPR Sambut Raja Salman Sudah 70 Persen

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 24 Februari 2017 | 13.38



Jakarta, dutabangsanews.com - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah pagi ini mengawali kegiatannya dengan meninjau persiapan DPR dalam rangka menyambut Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. Fahri berkata persiapan sudah rampung 70 persen. 

"Saya kira (persiapan DPR) sudah 70 persen. Kita masih punya hampir seminggu sampai beliau datang. Hari Selasa akan ada geladi bersih. Kami juga akan undang pimpinan lembaga lain," ucap Fahri di gedung Kura-Kura, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Fahri berkata kedatangan Raja Salman membutuhkan banyak persiapan khusus. Selain karena merupakan tamu khusus, usia Raja Salman juga sudah tua. 



"Kedatangan beliau dipenuhi dengan penyiapan khusus terkait sistem keamanan beliau sebagai raja berdaulat. Kemarin bawa lift khusus karena beliau sudah tua dan sendinya tak seperti anak muda. Tentu ketika dia datang ke Istana dan gedung DPR kita lakukan penyesuaian," beber Fahri. 

Fahri juga menyebut pertemuan Indonesia dengan Arab Saudi yang diwakili Raja Salman seperti nostalgia saat kedatangan Raja Faisal bin Abdulaziz. Pertemuan ini juga sebagai simbol bahwa hubungan kedua negara ini masih baik. 

"Sebenarnya ini ingin mengulang karena dulu Raja Faisal pernah datang dan pidato ke DPR. Ini sekadar mengingatkan kedua negara hubungannya baik. Ada hubungan emosional keumatan," papar Fahri. 

Dalam kunjungan Raja Salman ke DPR nanti, Fahri berkata, akan turut serta mengundang duta besar dari negara-negara sahabat, khususnya negara Organisasi Konferensi Islam. Selain itu, diundang pula rektor-rektor universitas dan cendekiawan untuk mendengarkan pidato Raja Salman. 

"Kita mengundang juga dubes negara sahabat, khususnya negara Organisasi Konferensi Islam. Juga rektor universitas, cendekiawan, untuk mendengarkan pidato Raja Salman," pungkas Fahri. 

Saat meninjau persiapan penyambutan Raja Salman, Fahri mengecek ruangan yang akan disambangi Raja Arab Saudi itu, yaitu di gedung Kura-Kura DPR. Nantinya Raja Salman akan berpidato di ruang paripurna tahunan dan akan didampingi pimpinan DPR lengkap. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com