Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » PKS: Pertemuan dengan Habib Rizieq di Mekah Tak Direncanakan

PKS: Pertemuan dengan Habib Rizieq di Mekah Tak Direncanakan

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 16 Juni 2017 | 12.36


Jakarta, Dutabangsanews.com - Sejumlah petinggi PKS bertemu dengan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab di Mekah, Arab Saudi kemarin. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid menyebut pertemuan itu di luar rencana. 

Petinggi PKS yang ikut dalam pertemuan dengan Rizieq itu di antaranya Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, dan Sekretaris Fraksi PKS Sukamta. Hidayat, yang tidak ikut dalam pertemuan, menyebut saat itu para petinggi PKS sedang umrah. 

"Kami tidak dapat informasi semula, beliau berdua akan umrah kita tahu bahkan ada Pak Kamta Sekertaris fraksi. Tapi kami tidak mendapat informasi kalau mereka akan ketemu Rizieq," kata Hidayat di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (16/9/2017). 



Hidayat meyakini bahwa pertemuan para petinggi PKS dan Rizieq di Mekah tak bisa dihindari. Bisa juga mereka satu hotel.

"Kami di PKS kami tidak melihat itu sebagai suatu hal yang direncanakan tapi itu adalah kondisi di mana kemudian sesama umat sedang umrah dan mereka ketemu lalu ngobrol. Yang disampaikan Pak Kamta, obrolannya terkait masalah keumatan, ibadah, termasuk tentang komitmen untuk menjaga keutuhan NKRI dan mengisi dalam konteks Islam akan menghasilkan ke rahmatan lil alamin," papar Wakil Ketua MPR ini. 

"Saya kira di tingkat itu, dan mudah mudahan, itu bukan pertemuan politik yang perlu ditafsirkan," sambung Hidayat.

Sebelumnya diberitakan, Sekretaris F-PKS Sukamta yang turut hadir dalam pertemuan menyebut Habib Rizieq dalam kondisi sehat. Mereka bicara soal komitmen menjaga NKRI. 

"Iya tadi pas kami mau tawaf wada, ketemu beliau. Ya sekalian silaturahim saja, saling menanyakan kesehatan dan ngobrol komitmen untuk terus menjaga NKRI tercinta ini," kata Sukamta kepada wartawan, Kamis (15/6/2017). Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com