Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Fraksi PPP DPR RI Akan Protes Keras Kepada Mendikbud

Fraksi PPP DPR RI Akan Protes Keras Kepada Mendikbud

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 11 Juli 2017 | 11.11


Senayan Jakarta-MENTERI Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi melemparkan wacana bahwa pendidikan agama akan dihapuskan di sekolah SD, SLTP, SLTA, padahal dengan adanya pelajaran pendidikan agama hal ini akan membuat para siswa bisa mengetahui agama dengan baik, di sisi lain pelajaran agama akan membimbing para siswa terhindar dari perbuatan-perbuatan yang dilarang agama maupun negara.
Sebenarnya wacana penghapusan konten agama ini sudah pernah dilontarkan Kemendagri, tetapi karena begitu banyak protes dari Ummat Islam di negeri ini wacana tersebut kandas tanpa ada tindaklanjutnya lagi. Kini, pemerintah mencoba mencari celah lain yaitu melalui pendidikan agama di sekolah. Tentu wacana dari Kemendikbud ini juga diprediksi akan menuai penolakan dari unsur elemen masyarakat di negeri ini terutama Ummat Islam sebagai mayoritas.

Di sisi lain kalau kita melihat realitas di tengah masyarakat umumnya di kota-kota besar di Indonesia trend yang terjadi di kalangan para pelajar adalah terjadinya tawuran antar pelajar, tentu kejadian tawuran antar pelajar ini sangat kita sesalkan, sangat tidak kita setujui, karena dari peristiwa tawuran ini sudah banyak anak-anak penerus bangsa harus meregang nyawa karena akibat perlakuan para pelajar lain saling menyakiti bahkan saling membunuh. Kita protes terhadap palajar yang melakukan tawuran.

Sebagai Anggota Komisi Pendidikan DPR RI dan Ketua Fraksi PPP DPR RI Dr. Hj. Reni Marlinawati tentu sangat keberatan adanya wacana yang diwacanakan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendi, apalagi kita tahu bahwa Fraksi PPP adalah satu-satunya fraksi di DPR RI Senayan Jakarta yang berazaskan Islam.

“Walau ada klarifikasi dari Mendikbud tentang pendidikan lima hari walau demikian wacana tersebut hingga belum terealisasi, artinya. Para murid SD di sekolah hingga kini masih belajar hingga Sabtu, tetapi dengan adanya wacana penghapusan pendidikan agama di sekolah-sekolah, kita tidak setuju dengan wacana ini,”demikian Kata Ketua Fraksi PPP DPR RI Dr. Hj. Reni Marlinawati kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung Nusantara II Gedung DPR-RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

“Bagaimana sikap Fraksi PPP dengan adanya wacana dari Mendikbud tentang penghapusan pelajaran agama di sekolah,”tanya wartawan media ini.


“Tentu Fraksi PPP DPR RI akan melakukan protes keras terhadap Mendikbud kalau wacana ini diwujudkan,”tutur Anggota Komisi X DPR-RI  Dr. Hj. Reni Marlinawati berasal dari daerah pemilihan Jawa Barat IV meliputi Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com