Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Ini Kata BMKG Juanda Soal Gunung Agung Meletus Berimbas ke Surabaya

Ini Kata BMKG Juanda Soal Gunung Agung Meletus Berimbas ke Surabaya

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 24 September 2017 | 20.13


Surabaya, Dutabangsanews.com - Beredar informasi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda Surabaya soal meletusnya Gunung Agung berimbas ke Surabaya. BMKG membantah keras informasi yang sudah beredar di sosial media tersebut.

"BMKG Juanda tidak pernah mengeluarkan mengeluarkan informasi tentang waktu dan besarnya letusan Gunung Agung di Bali dan gunung api lainnya. Karena bukan kewenangan dan tugas BMKG Juanda," kata Kepala Stasiun Meteorologi Juanda Surabaya, Agus Wahyu Raharjo dalam keterangan resminya di website, Senin (25/9/2017).

Dalam keterangan resminya, BMKG Juanda juga menyebut bahwa hanya bertugas memberikan informasi tentang sebaran abu vulkanik yang berhubungan dengan keselamatan penerbangan di Bandara Juanda.

Beberapa hari ini warga diresahkan dengan berita yang beredar di sosial media, yang berisi: 'Gunung Agung meletus arah angin ke Barat Ke arah Surabaya. Yg di Sby & sekitarnya bisa siapkan masker. Krn debu Vulkanik akan sampai Sby & merujuk letusan th 63, debu sangat tebal bahkan saat siang matahari tidak tampak, tertutup debu Vulkanik'.

"Apa yang beredar di masyarakat jika BMKG Juanda menyebarkan bahwa Surabaya membutuhkan masker imbas Gunung Agung meletus itu hoax. Secara keilmuan, BMKG Juanda tidak bisa memprediksi gunung api meletus. Itu juga tidak ada dasar ilmunya," jelas Prakirawan BMKG Juanda, Oky Sukma Hakim saat dihubungi.

Jika nanti ada informasi lebih lanjut, jelas Oky, BMKG Juanda segera mengeluarkan secara resmi dan disampaikan ke pemangku kepentingan. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com