Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Menunggu Perpres Presiden Jokowi

Menunggu Perpres Presiden Jokowi

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 17 September 2017 | 23.00


Senayan Jakarta-FRAKSI PPP DPR RI melaksanakan Seminar Nasional Mengukuhkan Pendidikan Karakter, Melalui Pendidikan Keagamaan dengan tema menyambut lahirnya RUU Lembaga Pendidikan Keagamaan dan Pondok Pesantren. Keynote Speaker seminar tersebut Menteri Agama RI H. Lukman Hakim Saifuddin. Dalam seminar tersebut para pembicara adalah, Ketua Fraksi PPP DPR RI Dr. Hj. Reni Marlinawati, Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PAN-RB RI Dr. Ir. Setiawan Wansaatmaja , DIPL,. SE,. M. Eng, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Kemenag RI Prof. Dr. Suyitno, MA,  Direktur Pendidikan Agama Islam Kemenag RI Dr. Imam Syafe’I, M. Pd.


Para peserta seminar banyak datang dari berbagai kabupaten, kota dan provinsi di seluruh Indonesia, sebut saja peserta datang dari Bandung dan kabupaten, kota di Jawa Barat, dari Serang, Cillegon, Tangerang dan Tangerang Selatan Banten. Karena para peserta begitu antusias mengikuti seminar tersebut mengingat seminar itu bagian dari pekerjaan atau profesi mereka sebagai guru madrasah maupun Guru Madrasah Aliyah negeri atau MAN.

Ketua Fraksi PPP DPR RI Dr. Hj. Reni Marlinawati mengatakan, sepertinya ada kendala teknis dalam tataran praktek yaitu tentang pendidikan karakter ini, karena Presiden RI Jokowi hingga kini belum mengeluarkan praturan presiden atau Perpres mengenai pendidikan karakter ini. Dengan tidak adanya Perpres tersebut berpotensi terhadap pendidikan karakter.

“Hingga kini Bapak Presiden Jokowi belum mengeluarkan Perpres, kalau Pak Jokowi mengeluarkan Perpres dengan demikian, akan terintegrasi pendidikan formal dan pendidikan non formal,”demikian kata Ketua Fraksi PPP DPR RI Dr. Hj. Reni Marlinawati yang juga Anggota Komisi Pendidikan DPR RI berasal dari daerah pemilihan Jawa Barat IV meliputi Kabupaten Sukabumi dan Kota Sukabumi.

Akhir kata penutupnya Hj. Reni Marlinawati mengucapkan terima kasih kepada Menteri Agama, para nara sumber serta seluruh undangan seminar telah hadir jauh-jauh datang dari daerah yang jauh untuk mengikuti seminar ini. Reni Marlinawati mengatakan bahwa antusias peserta seminar begitu semangat dengan banyaknya peserta yang mau bertanya kepada nara sumber ketika dibuka sesi tanya jawab.


“Saya berharap acara seminar sejenis ini bukan hanya sekali ini saja, tetapi kita berharap akan ada seminar-seminar lain sejenis ini akan kita adakan lebih besar lagi, sehingga akan menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat khususnya para guru madrasah, karena kita tahu bersama bahwa pendidikan agama nempel di pendidikan nasional, untuk itu kita bekerja keras UU Pendidikan Agama tersendiri,”tutur Ketua Fraksi PPP DPR RI Dr. Hj. Reni Marlinawati. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com