Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Menpora Jelaskan Alasan Wakapolri Jadi CdM Asian Games 2018

Menpora Jelaskan Alasan Wakapolri Jadi CdM Asian Games 2018

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 20 Desember 2017 | 11.37


Serpong, Dutabangsanews.com - Penunjukkan Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri), Komjen Pol Syafruddin, sebagai ketua kontingen Indonesia di Asian Games 2018 dipertanyakan. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi coba menjelaskan. Apa katanya?

Komite Olahraga Indonesia (KOI), dalam surat nomor 387/UMM-KOI/XII/2017, mengangkat Wakapolri sebagai CdM pada Senin (18/12/2017). Isinya, Ketua Umum KOI Erick Thohir menyampaikan kepada Wakil Presiden RI Jusuf Kalla bahwa Syafruddin resmi diangkat sebagai CdM Indonesia untuk Asian Games tahun depan.

Imam pun menjelaskan alasan penunjukkan Syafruddin menjadi CdM meski dipertanyakan banyak pihak terkait kapabilitasnya. Apalagi Syafruddin tak punya banyak pengalaman di dunia olahraga. Menurut Imam, Syafruddin memiliki kepiawaian dalam berkomunikasi.



-"Sudah diputuskan bahwa CdM Asian Games adalah Bapak Syafruddin, Wakapolri kita. Kenapa Pak Sjafruddin? Karena Asian Games 2018 berada di dua lokasi yang berbeda, sangat berjauhan, Jakarta dan Palembang," Imam menjelaskan usai membuka turnamen Yonex-Sunrise di Serpong, Selasa (19/12/2017).

"Ini butuh konsolidasi, koordinasi dan percepatan penyerapan anggaran untuk akomodasi, uang saku, kemudian alat-alat yang harus disiapkan untuk pencapaian prestasi itu. Dan figur Pak Syafruddin tak perlu diragukan lagi, apalagi punya sumber daya manusia di sana baik di Palembang dan Jakarta sehingga konsolidasinya akan lebih mudah lagi," sambung Imam.

Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta dan Palembang, 18 Agustus-2 September 2018. Ini adalah kesempatan kedua Indonesia menjadi tuan rumah setelah tahun 1962.Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com