Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Alumni UPI Bandung Menembus Level ASEAN

Alumni UPI Bandung Menembus Level ASEAN

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 05 Maret 2018 | 06.15



Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Bandung: Prof. Dr. H. R. Asep Kadarohman, M. Si

Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I UNIVERSITAS Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, adalah satu-satunya universitas di negeri ini yang hingga kini tetap eksis mempertahankan eksitensinya sebagai perguruan tinggi penghasil guru, kalau kita lihat IKIP ada di ibukota provinsi sudah melebur menjadi universitas negeri. Tetapi, UPI tetap UPI, UPI tidak akan ke mana-mana, tetapi. Alumni UPI ada di mana-mana dan tidak pernah lelah memberikan karya dan sumbangsihnya kepada Ibu Pertiwi. 

Siang itu Komisi X DPR RI sedang melakukan rapat dengan beberapa Rektor Univeritas Negeri maupun Universitas Swasta di ruangan Komisi Membidangi Pendidikan tersebut, salah satunya adalah Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Bandung Prof. Dr. H, R. Asep Kadarohman, M. Si juga diundang komisi tersebut. Usai rapat dengan Komisi X DPR RI saatnya Ishoma, ketika Rektor UPI ingin makan siang saat itu pula Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com memperkenalkan diri sembari meminta sedikit waktu untuk sebuah wawancara kepada Rektor UPI Bandung. 

“Pertama kali Universitas Pendidikan Indonesia ini didirikannya tahun 1954, memang perguruan tinggi ini fokus dalam menyiapkan guru-guru di berbagai  sekolah dalam upaya membangun dan berkontribusi kepada bangsa dan negara,”demikian kata Rektor Universitas Pendidikan Indonesia Bandung  Prof. Dr. H. R. Asep Kadarohman, M. Si kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di ruang Komisi Pendidikan DPR RI Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

Kendala yang dihadapi saat ini adalah dalam hal mainset, bagaimana kita kukuh dan bangga sebagai universitas yang bertugas menyiapkan guru, sejalan dengan berbagai dinamika yang berkembang di negeri ini, juga sejalan dengan ditetapkannya perundang-undangan UU Tentang Guru dan Dosen, namun demikian. pihaknya di UPI tetap konsisten bahwa UPI sebagai perguruan tinggi yang memiliki jati diri.

“Bagaimana Rektor UPI Pak Asep melihat keberadaan guru saat ini,”tanya Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com.

“Menurut saya para guru keberadaannya kondisinya semakin baik, saya melihat sosok guru itu bahwa mereka punya komitmen yang baik, apakah guru ke depan, dalam hal menjaga kualitas hal itu perlu ada yang namanya refresing, menurut saya sosok guru tidak hanya cukup sudah tersertifikasi, tetapi setelah tersertifikasi perlu juga penyegaran untuk menjaga potensi yang sudah ada dengan memajukan bangsa, dengan cara kompetensi yang dimiliki para guru,”tutur  Rektor UPI Bandung H. R. Asep Kadarohman.

Tentang keberadaan Alumni UPI ucap Rektor UPI H. R. Asep Kadarohman, tidak hanya tersebar di  Wilayah Provinsi Jawa Barat dan level Nasional, tetapi Alumni UPI saat ini sudah menyebar dan menembus di level ASEAN, pihaknya mendidik para mahasiswa di UPI tidak hanya untuk nasional tetapi melangkah ke level ASEAN. 
Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com