Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Jaksa Agung Klaim Jaksa Paling Pantas Jabat Deputi Penindakan KPK

Jaksa Agung Klaim Jaksa Paling Pantas Jabat Deputi Penindakan KPK

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 28 Maret 2018 | 11.00

Jakarta, Dutabangsanews.com - KPK sedang menyeleksi calon deputi penindakan dengan kandidat 2 jaksa dan seorang perwira tinggi Polri. Jaksa Agung M Prasetyo mengklaim posisi itu paling pantas dijabat jaksa.

"Itu terpulang pada KPK lah, silakan aja. Bagi kami, bukan keinginan saja untuk menempatkan unsur kami ke sana, tapi kebutuhan bagi KPK," kata Prasetyo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (28/3/2018). 

Klaim Prasetyo bukan tanpa alasan. Menurutnya, sosok jaksa akan sangat tepat menjabat sebagai deputi penindakan karena tugas dan kewajibannya. 

"Saya ingin sampaikan bahwa deputi penindakan bukan itu sebatas mencakup masalah yang berkaitan penyelidikan dan penyidikan saja, itu tugas proses hukum sampai dengan eksekusi," tutur dia. 

"Penyelidikan, penyidikan, penuntutan, juga upaya hukum kalau diperlukan, dan terakhir dieksekusi dan jaksa memiliki semua kualifikasi itu," tegasnya. 

Pimpinan KPK sudah mewawancarai tiga calon deputi bidang penindakan. Mereka adalah Kapolda NTB Brigjen Firli, Jaksa Wisnu Baroto, dan Jaksa Witono. Red
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com