Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » , » SMP Negeri 6 Kota Depok Di Bawah Kepemimpinan Kepala Sekolah Drs. Sumarno, M. Pd Mantap

SMP Negeri 6 Kota Depok Di Bawah Kepemimpinan Kepala Sekolah Drs. Sumarno, M. Pd Mantap

Written By duta bangsa on Jumat, 16 Maret 2018 | 00.09



Cilodong Kota Depok-www.dutabangsanews.com I TANGAN dinginnya kerab membawa sebuah keberuntungan dan kemajuan pada sekolah yang dipimpinnya, dengan tangan dinginnya pula sekolah-sekolah ini tak berlebihan kalau dikatakan lebih maju ke depan. Dialah Drs.Sumarno, M. Pd, saat ini beliau Menjabat Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Cilodong Kota Depok. Di mana sebelum ke SMP 6 Sumarno Menjabat Kepala Sekolah SMP Negeri 2.

“Semua SMP Negeri di Depok itu potensial dan mempunyai keunikan-keunikan tersendiri, termasuk SMP Negeri 6 Depok ini, semua mempunyai keunikan sendiri-sendiri dan potensi itu yang perlu kita kembangkan, contoh. Bukan berarti sekolah itu lokasinya d pinggir itu terpinggirkan, itu tidak benar.Di SMP 6 ini juga banyak potensi lain seperti kenyamanan dan para siswa-siswi SMP 6 belajar lebih nyaman,, kalau belajar sudah nyaman tentu belajarnya juga akan lebih baik,”demikian kata Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Drs. Sumarno, M. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SMP Negeri 6 Cilodong Kota Depok Jawa Barat.

Kalau dilihat dari sisi kelengkapan sudah lengkap,demikian juga dengan bangunan sekolah juga sudah lengkap, demikian juga halnya dengan guru, semua guru sudah lengkap, tinggal bangaimana kita beradaptasi dengan potensi yang ada adi SMP Negeri 6 ini. Kalau melihat dari sisi hambatan atau tantangan semua tentu mempunyai hambatan.

Tetapi. Jadikan sebuah hambatan dan tantangan menjadi sebuah peluang dan potensi. Dari sisi potensi akademik tertinggal, untuk itu harus dikejar dan ini adalah sebuah peluang, bagaimana menyetarakan dengan sekolah-sekolah ditengah,karena SMP 6 ini di tengah juga tidak di pinggir juga tidak dan kalau melihat dari sisi akademik SMP 6 bisa dikatakan cukup bagus.

“Ini adalah PR buat saya bagaimana membangun kepercayaan Masyarakat Kota Depok agar mereka yakin menyekolahkan anak-anak mereka di SMP Negeri 6, bagaimana mewujudkan potensi anak-anak agar lebih baik dan lebih maju ke depan, dan aoutputnya adalah bagaimana pihak sekolah bisa meyakinkan masyarakat,”ujar Sumarno.

Dalam hal yang harus disentuh di SMP Negeri 6 ini menurut Sumarno adalah penataan SDM,   
Jika SDM ini sudah satu visi dengan organisasi sekolah, di sisi lain saat Sumarno,M.Pd  memimpin SMP Negeri 2 Depok dan sekolah ini maju pesat menjadi sebuah sekolah dambaan dan pavorit para calon murid yang ingin sekolah di SMP Negeri 2. Meniururt Kepala Sekolah SMP Negeri 6 ini beliau akan mengadopsi kebijakan-kebijakan positif saat memimpin SMP Negeri 2 akan dilaksanakan kebijakan tersebt di SMP Negeri 6.

“Apa-apa kebijakan dan program-program unggulan saat memimpin SMP Negeri 2 tentu akan saya bawa kebijakan dan program-programunggulan tersebut, tujuannya. Agar SMP Negeri 6 lebih maju lagi ke depan,”jelas Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Depok Sumarno, M. Pd. .   

“Pesqan-pesan Anda kepada para siswa dan siswi SMP Negeri 6 Depok,”tanya wartawan ini.
“Menurut saya tidak ada sekolah favorit yang ada adalah cita-cita favorit, saya akan menyadarkan anak-anak MP Negeri 6 target-target apa yang akan mereka lakukan selama di sekolah ini dan target setelah tamat dari sekolah SMP Negeri 6,,”kata Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Kota Depok Drs. Sumarno, M. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com