Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Bhakti Sosial Khitanan Massal Dan Operasi Katarak Gratis

Bhakti Sosial Khitanan Massal Dan Operasi Katarak Gratis

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 14 April 2018 | 17.24


Sekda Zulkifli, SIP, MM sedang menghibur salah seorang anak yang baru saja mengikuti khitanan massa


Kota Pinang-www.dutabangsanews.com I BUPATI Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM diwakili Sekda Zulkifli, SIP, MM buka kegiatan Bhakti Sosial khitanan massal dan operasi Katarak gratis, Jum’at (13/4) di kantor Dinas Kesehatan Labuhanbatu Selatan. Turut hadir pada acara tersebut pimpinan OPD, Kepala Puskesmas se-kabupaten Labuhanbatu Selatan, tokoh agama dan tokoh masyarakat.
          H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Zulkifli, SIP, MM mengatakan, Bhakti Sosial khitanan massal dan operasi katarak sebagai bentuk kepedulian sosial dalam membantu dan meringankan beban masyarakat serta komitmen pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
          “Pemerintah berkewajiban menyelenggarakan upaya kesehatan yang merata dan terjangkau sebagai pertanggung jawaban dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan peran serta aktif dari masyarakat”, kata H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.
          “Mari kita tunjukkan kepedulian kita melalui Bhakti Sosial yang salah satunya dengan khitanan massal dan operasi katarak gratis ini”, ajak H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.
          Pada kesempatan itu juga, H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM menghimbau penderita penyakit katarak untuk memanfaatkan kegiatan operasi katarak gratis tersebut. “Penyakit katarak dapat menyebabkan kebutaan, oleh karena itu masyarakat penderita penyakit katarak harus segera mendapatkan pengobatan. Manfaatkan operasi katarak gratis ini untuk membantu dan meringankan beban masyarakat penderita penyakit katarak”, ajak H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM.
          Sementara itu, Kadis Kesehatan Ns. Siti Nursia Tanjung, S. Kep dalam laporannya mengatakan, kegiatan bhakti sosial khitanan massal dan operasi katarak gratis bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu agar mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal.
          Adapun peserta sunat massal adalah anak usia 9 s/d 12 tahun dari keluarga yang ada di kabupaten Labuhanbatu Selatan. “kegiatan sunat massal diselenggarakan di 17 puskesmas dan dilaksanakan hingga bulan Desember”, kata Siti Nursia Tanjung, S.Kep.
          “Peserta operasi katarak berjumlah 60 orang dan kegiatan operasi katarak akan dilaksanakan pada tanggal 18 april 2018 di RSUD Kotapinang”, lanjut Siti Nursia Tanjung, S.Kep. SHN

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com