Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kapolres Labuhanbatu Selatan Sumut Pimpin Apel Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Kapolres Labuhanbatu Selatan Sumut Pimpin Apel Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 04 April 2018 | 12.00

Kapolres Labuhanbatu AKBP. Frido Situmorang, SH, SIK memasangkan helm kepada peserta apel yang terjaring tidak memakai helm saat berkendara menuju lokasi apel.
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM didampingi Kapolres Labuhanbatu Selatan dan unsur muspida menyerahkan bantuan kepada korban laka lantas.
Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM memasangkan helm kepada peserta apel yang terjaring tidak memakai helm saat berkendara menuju lokasi apel.


Kotapinang-www.dutabangsanews.com I KAPOLRES Labuhanbatu Selatan AKBP. Frido Situmorang, SH, SIK pimpin Apel Kampanye Keselamatan Berlalu Lintas, Senin (2/4) di halaman kantor Bupati Labuhanbatu Selatan. Hadir pada apel tersebut Bupati Labuhanatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM, Sekda Zulkifli, SIP, MM, Wakil Ketua DPRD Syahdian Purba, SH, Muspida, jajaran Kapolsek, pimpinan OPD dan ormas/OKP dengan peserta apel TNI/Polri, PNS dan pelajar SLTA.
AKBP. Frido Situmorang, SH, SIK dalam amanatnya mengatakan angka kecelakaan lalu lintas di kabupaten Labuhanbatu Selatan masih relatif tinggi, data kecelakaan di kabupaten Labuhanbatu Selatan tahun 2017 sebanyak 62 kasus dengan korban meninggal dunia 49 jiwa, luka berat 31 orang dan luka ringan 40 orang serta kerugian materiil sebesar Rp. 266.600.000,-
Sedangkan di tahun 2018 terjadi kecelakaan lalu lintas sebanyak 10 kasus dengan korban meninggal dunia 10 jiwa, luka berat 1 orang dan luka ringan 8 orang serta kerugian materiil sebesar Rp. 34.300.000,-. Dari segi usia, korban kecelakaan lalu lintas didominasi oleh usia produktif dan usia anak-anak (kalangan pekerja dan pelajar.
“Faktor manusia yang merupakan faktor utama penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas, seperti tidak mematuhi UU lalu lintas, tidak sabar, kebut-kebutan, memaksakan berkendaraan dalam kondisi kurang sehat atau mengantuk”, jelas AKBP Frido Situmorang, SH, SIK.
Lebih lanjut, AKBP. Frido Situmorang, SH, SIK menjelaskan Satlantas Polres Labuhanbatu terus melakukan upaya-upaya untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas. Upaya itu antara lain upaya represif atau penegakan hukum, kemudian upaya pre emtif atau penyuluhan serta upaya preventif atau pencegahan.
“Polres telah memasang spanduk dan baliho himbuan pada lokasi rawan kecelakaan lalulintas, juga kegiatan penyuluhan baik dilokasi keramaian, media massa maupun penyuluhan ke sekolah-sekolah yang dilakukan setiap hari senin dengan program Police Goes To School”, jelas AKBP. Frido Situmorang, SH, SIK.
Untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, satlantas berkomitmen untuk konsisten melaksanakan razia baik pada pagi, siang, sore dan malam.
“Razia bukan untuk mempersulit masyarakat, namun untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas”, tegas AKBP. Frido Situmorang, SH, SIK.
Sementara itu, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MM pada apel kampanye keselamatan berlalu lintas tersebut menghimbau kepada seluruh jajarannya untuk menaati aturan berlalu lintas.
“apabila ada PNS yang tidak memakai helm saat mengendarai kendaraan roda dua akan dikenakan hukuman disiplin dan pimpinan OPD nya akan saya copot dari jabatannya”, tegas H. Wildan Aswan Tanjung.
Pada apel kampanye keselamatan berlalu lintas tersebut juga dilakukan penyematan pin pelopor keselamatan berlalu lintas oleh kapolres Labuhanbatu kepada Bupati Labuhanbatu Selatan, Ketua DPRD Kajari Labuhanbatu Selatan, Danramil 11 Kotapinang, Dan Subdenpom Cikampak serta Kadishub.
Selain itu, Bupati Labuhanbatu Selatan didampingi Kapolres dan unsur muspida menyerahkan bantuan kursi roda, tongkat dan santunan kepada korban laka lantas dan penyerahan bantuan berupa road barrier (pembatas jalan) kepada sekolah-sekolah.
Kemudian juga dilakukan pemasangan helm kepada peserta apel yang terjaring satlantas melanggar aturan lalu lintas dengan tidak memakai helm saat berkendara menuju lokasi apel. SHN.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com