Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Operasi Nila Jaya, 26 Pengedar Narkoba Ditangkap di Depok

Operasi Nila Jaya, 26 Pengedar Narkoba Ditangkap di Depok

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 30 September 2018 | 22.53


Jakarta,www.dutabangsanews.com I  Operasi Nila Jaya 2018 yang dilakukan Polres Depok selama 20 hari berhasil mengamankan puluhan tersangka dan ratusan gram barang bukti. Setidaknya 27 tersangka dan ratusan gram ganja serta shabu berhasil diamankan.

"Operasi Nila selama bulan September dilaksanakan mulai dari tanggal 12 sampai 26 september menghasilkan 25 kasus dan ada 27 tersangka serta barang bukti berupa ganja sebanyak 287 gram, shabu 172 gram," Kata Wakapolres Depok, AKBP Arif Budiman kepada wartawan di Polres Depok Jalan Margonda Raya, Pancoran Mas, Depok, Senin (1/10/2018).

Arif Budiman mengatakan ada kenaikan jumlah kasus dari Operasi Nila Jaya tahun sebelumnya, namun kebanyakan tersangka bukan residivis.

"Mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya sebanyak 100%, pengedar 26 orang, pemakai 1 orang, tahun sebelumnya 17 kasus yang kita lakukan, dan tahun ini 25 kasus," ucap Arif.

Sementara Kasat Narkoba, Kompol Indra Tarigan menambahkan bahwa ada dua kecamatan rawan Narkoba.

"Cukup rawan peredaran narkoba seputaran Pancoran Mas dan Sawangan, ungkap kasus kita banyak temukan di dua kecamatan ini," imbuh Tarigan.

Tarigan mengatakan bahwa 27 tersangka yang tertangkap ada dari berbagai kalangan usia.

"Kalau yang tadi kita rilis itu usia paling muda 21 paling tua 56 tahun, kemungkinan besar dia sudah pengedar menjadi mata pencaharian," tutur Tarigan.

27 tersangka yang tertangkap dari Polres dan Polsek ini akan dikenakan pasal 114 dan 112 UU Anti Narkoba dengan anacaman hukuman di atas 5 tahun. TIM
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com