Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » H. Hasrul Azwar : Wakil Rakyat Harus Dekat Dengan Rakyat

H. Hasrul Azwar : Wakil Rakyat Harus Dekat Dengan Rakyat

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 03 Oktober 2018 | 10.17



Senayan Jakarta-WAKIL rakyat dalam hal ini Anggota DPR RI, Anggota DPRD provinsi, Anggota DPRD kabupaten dan Anggota DPRD kota di Indonesia, mereka bisa menjadi anggota dewan karena peran dan dukungan rakyat. Oleh karena itu bisa dikatakan, antara wakil rakyat dan rakyat adalah dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Dengan demikian, seorang wakil rakyat harus bisa merawat hubungan baiknya dengan rakyat yang diwakilinya.

Tetapi tidak sedikit calon wakl rakyat pada saat seseorang maju sebagai calon anggota legislatif atau caleg dan setelah seseorang tersebut didukung rakyat dan terpilih sebagai anggota dewan, melupakan rakyat. Bahkan, janji-janji yang selama kampanye tidak terealisasi, hal-hal seperti inilah berpotensi mencoreng martabat anggota dewan dengan kapasitasnya sebagai wakil rakyat. Tetapi, tidak semua anggota dewan berprilaku seperti itu itu, masih banyak anggota dewan yang baik, a spiratif dan mempuyai program untuk masyarakat di daerah pemilihannya. Anggota dewan yang “nakal” tetap ada. Bagaimana tanggapan Anggota DPR RI Fraksi PPP Drs. H. Hasrul Azwar, MM kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online dipaparkannya.

“Kata kuncinya adalah seorang wakil rakyat harus dekat dengan rakyat, karena wakil rakyat bisa hadir dan berkantor di Senayan ini karena didukung dan dipilih rakyat,”demikian kata Anggota DPR RI Fraksi PPP Drs. H. Hasrul Azwar, MM kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Gedung Nusantara I Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

Setelah terpilih menjadi anggota dewan ucap H. Hasrul, bangunlah komunikasi dengan rakyat, apakah melalui ponsel, sms, wa, fb, dll. Dengan banyaknya jenis, wadah komunikasi yang ada, tentu lebih banyak komunikasi terbangun antara wakil rakyat dengan rakyat di daerah pemilihan. Seperti sering diucapkan H. Hasrul, sebagai seorang anggota dewan harus bergaul dengan rakyat, mendalami keluh kesah rakyat, memperhatikan kepentingan rakyat,  menjembatani antara rakyat dengan pemerinttah serta memperjuangkan aspirasi rakyat . Tidak kalah pentingnya adalah peduli terhadap masalah yang mereka hadapi atau mereka alami.
Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com