Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Tiap Gereja di Ciamis-Pangandaran Dijaga 20 Polisi

Tiap Gereja di Ciamis-Pangandaran Dijaga 20 Polisi

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 20 Desember 2018 | 11.57

Ciamis,dutabangsanews.com I Polres Ciamis menerjunkan 670 personel untuk menyambut perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019. Khusus untuk pengamanan Natal, Polres Ciamis menyiagakan 20 anggota menjaga setiap gereja di Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

"Menjelang natal, pengamanan kita prioritaskan di tempat peribadatan di Ciamis dan Pangandaran," ujar Wakapolres Ciamis Kompol Lalu Wira Sutriana usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Lodaya di Alun-alun Ciamis, Jawa Barat, Kamis (20/12/2018).

Pengamanan tersebut sifatnya untuk antisipasi, agar warga merasa aman selama melaksanakan ibadah. Jumlah di Ciamis ada 9 gereja dan Pangandaran 5 gereja.

"Setiap gereja di Ciamis dan Pangandaran akan dijaga 20 personel dengan dipimpin 1 perwira, untuk antisipasi saja, menjaga," kata Wira.

Wira mengingatkan kepada masyarakat saling menjaga kerukunan antarumat beragama dan menghormati pelaksanaan perayaan Natal. 

Sementara saat perayaan tahun baru, polisi berjaga di jalur keramaian dan akses menuju Pangandaran. Sebab selama ini Pangandaran merupakan salah satu tempat andalan warga saat pesta menyambut tahun baru.

"Pengamanan tahun baru kita fokus ke Pangandaran yang jadi tujuan masyarakat untuk wisata dan perayaan tahun baru," ucap Wira.

Kodim 0613 Ciamis Letkol Arm Tri Arto S menyatakan kesiapannya mendukung Polri dalam Operasi Lilin Lodaya 2018. Pihaknya akan mengerahkan anggotanya sesuai dengan kebutuhan.

"Secara umum seluruh prajurit di Kodim disiapkan, tergantung kebutuhan dari kepolisian. Sejauh ini wilayah Ciamis dalam keadaan kondusif," ujar Tri. TIM
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com