Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » » Kapolri-Panglima Kunjungi Ponpes Buntet di Cirebon Pererat Silaturahmi

Kapolri-Panglima Kunjungi Ponpes Buntet di Cirebon Pererat Silaturahmi

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 25 Januari 2019 | 17.35

Jakarta,dutabangsanews.com I Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berkunjung ke Pondok Pesantren Buntet, Cirebon, Jawa Barat. Tito menjelaskan kunjungan ini untuk mempererat tali silaturahmi dengan pengasuh serta santri di pondok pesantren tersebut.

"Kunjungan saya bersama Panglima TNI dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan pengasuh serta santri Pondok Pesantren Buntet. Saya berterima kasih atas sambutan hangat dari saudara-saudara kita di Pondok Pesantren Buntet," ujar Tito dalam keterangan tertulisnya, Jumat (25/1/2019).

Kedatangan Tito dan rombongan, yang terdiri atas Kadiv Humas Irjen Mohammad Iqbal, Dankor Brimob Ilham Salahudin, dan Karo Provos Div Propam Polri Brigjen Hendro Pandowo, serta Hadi dan rombongan disambut dengan musik rebana yang dimainkan para santri dan pengalungan sorban oleh Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Pondok Pesantren Buntet, KH Kiai Haji Adib Rofiudin Izza.

"Saya dan seluruh santri yang ada di Ponpes Buntet akan turut berpartisipasi dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI. NKRI adalah harga mati," ujar Kiai Haji Adib, seperti dikutip dari keterangan tertulis.

Silaturahmi ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu 'Indonesia Raya'. Dalam kegiatan ini, Hadi juga mengingatkan perbedaan dan keanekaragaman yang ada di Tanah Air bukanlah halangan, melainkan perekat untuk memperkuat Indonesia.

"Kita harus bersatu padu dalam keberagaman, kebinekaan untuk menuju negara Indonesia yang semakin kuat. Perbedaan tidak menjadi halangan, tetapi untuk saling melengkapi dalam memperkuat keutuhan NKRI. Ponpes adalah tempat munculnya gagasan-gagasan untuk memajukan negara dalam balutan keagamaan, sehingga peran para kiai dan para santri sangat sentral dalam upaya menjaga NKRI," kata Hadi dalam acara tersebut. RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com