Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » » Memanas! India Tembak Jatuh Jet Tempur Pakistan

Memanas! India Tembak Jatuh Jet Tempur Pakistan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 27 Februari 2019 | 18.19

New Delhi - 
Militer India mengklaim menembak jatuh sebuah jet tempur Pakistan. India juga mengakui bahwa salah satu pesawat tempurnya ditembak jatuh Pakistan dalam pertempuran udara hari Rabu ini.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri India, Rajeesh Kumar mengatakan, jet tempur Pakistan itu ditembak jatuh saat ikut serta dalam operasi "menargetkan instalasi militer di wilayah India." Menurut juru bicara tersebut, operasi Pakistan tersebut telah digagalkan.

Dikatakannya, jet tempur Pakistan itu ditembak jatuh dalam pertempuran udara dengan sebuah pesawat tempur MiG 21 Bison.

Insiden ini menandai eskalasi baru setelah jet-jet tempur India menggempur sebuah kamp militan di wilayah Pakistan.

"Pesawat Pakistan dilihat oleh pasukan darat, jatuh dari langit di sisi Pakistan," tutur Kumar seperti dilansir kantor berita AFP, Rabu (27/2/2019).

"Dalam pertempuran ini, kami sayangnya kehilangan sebuah Mig-21. Pilotnya hilang saat beraksi. Pakistan telah mengklaim bahwa dia dalam penahanan mereka," kata Kumar.

Kumar tidak menyebutkan di mana pertempuran udara itu terjadi. Namun laporan-laporan media menyebutkan bahwa jet-jet tempur Pakistan masuk ke wilayah udara Kashmir India pada Rabu dini hari waktu setempat. Buntutnya, bandara-bandara sipil di wilayah tersebut sempat ditutup selama beberapa jam.

Sebelumnya, Pakistan telah bertekad untuk membalas serangan udara yang dilancarkan India di wilayahnya, yang menurut India menargetkan kamp militan Jaish-e-Mohammed. Kelompok tersebut mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di Kashmir India pada 14 Februari lalu, yang menewaskan 40 personel paramiliter India.

"Pakistan telah merespons pagi tadi dengan menggunakan Angkatan Udaranya untuk menargetkan instalasi-instalasi militer di sisi India," ujar Kumar.

Sebelumnya, militer Pakistan juga mengklaim telah menembak jatuh dua pesawat tempur India.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com