Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa <<<::::::
Home » » Granat Dilemparkan ke Konsulat Rusia di Yunani, Pelakunya Kabur

Granat Dilemparkan ke Konsulat Rusia di Yunani, Pelakunya Kabur

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 22 Maret 2019 | 23.16

Athena - 
Sebuah peledak dilemparkan ke gedung Konsulat Rusia di yang ada di Chalandri, pinggiran Athena, Yunani. Kepolisian setempat memblokir area sekitar gedung Konsulat Rusia tersebut. 

Seperti dilansir Reuters, Jumat (22/3/2019), kepolisian setempat menyatakan tidak ada korban akibat ledakan ini. Kerusakan yang dipicu ledakan ini juga tidak parah. 

Disebutkan kepolisian setempat bahwa ledakan berasal dari sebuah granat tangan, yang berdaya ledak rendah. Pelaku disebut melemparkan granat itu dari sepeda motor lalu melarikan diri.

Granat itu dilaporkan meledak di bawah pos petugas keamanan yang ada di kompleks Konsulat Rusia. Area sekitar lokasi ledakan telah diamankan polisi setempat.

"Kerusakan materialnya kecil dan tidak ada korban luka," tutur juru bicara kepolisian setempat kepada Reuters. 

Motif di balik pelemparan granat ini belum diketahui pasti. Belum ada pelaku yang ditangkap terkait insiden ini. Juga belum ada pihak maupun kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas ledakan yang terjadi pada Jumat (22/3) pagi waktu setempat. 

Sebuah sepeda motor yang terbakar ditemukan di distrik Exarchia, pusat kota Athena. Temuan itu tengah diperiksa lebih lanjut oleh otoritas setempat. 

Menanggapi insiden itu, Kementerian Luar Negeri Yunani menyatakan kecamannya. "Hubungan persahabatan dan kerja sama berabad-abad dengan Rusia tidak akan terpengaruh oleh aksi melanggar hukum dan sungguh layak dikecam seperti itu," sebut Kementerian Luar Negeri Yunani dalam pernyataannya. 

Serangan skala kecil semacam ini terhadap pusat bisnis, kantor polisi, kantor politikus dan kedutaan cukup sering terjadi di Yunani, yang memiliki sejarah panjang kekerasan politik. Tahun 2016 lalu, seorang petugas keamanan mengalami luka-luka dalam insiden serupa di Kedutaan Besar Prancis di pusat kota Athena. 

"Akan terlalu dini untuk membagikan bukti-bukti lebih lanjut. Unit antiterorisme sekarang menangani kasus ini. Kami menghadapi serangan serupa di masa lalu, satu serangan khusus yang sangat mirip," ucap juru bicara kepolisian setempat, merujuk pada serangan terhadap Kedutaan Prancis. RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com