Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Mohamed Salah Ukir Rekor: Gol Terbanyak di 100 Laga Pertama dengan Liverpool

Mohamed Salah Ukir Rekor: Gol Terbanyak di 100 Laga Pertama dengan Liverpool

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 26 April 2019 | 21.50

Jakarta,dutabangsanews.com I Dua gol Mohamed Salah ke gawang Huddersfield Town membawanya ke sebuah rekor. Dialah pemain Liverpool dengan gol terbanyak di 100 laga pertama.

Salah bikin dua gol saat Liverpool menghajar Huddersfield 5-0 di Anfield, Sabtu (27/4/2019) dinihari WIB di laga pekan ke-36 Liga Inggris. Naby Keita mencetak satu gol, sementara Sadio Mane membuat dua gol lainnya.

Dua gol Salah itu membuatnya kini sudah mencatatkan 21 gol di Premier League musim ini. Pemain 26 tahun itu sementara memimpin di daftar top skorer, unggul satu gol dari rekan setimnya, Mane.

Di semua ajang, Salah musim ini telah mengoleksi 25 gol dari 48 penampilan.

Dua gol tadi malam pula menjadi penanda spesial untuk penampilan ke-100 Salah dengan Liverpool. Berkat gol-gol tersebut, pemain asal Mesir itu mengukir rekor.

BBC mencatat, Salah adalah pemain Liverpool dengan gol terbanyak, yakni 69 gol, di 100 penampilan pertama bersama klub.

Manajer Liverpool Juergen Klopp ikut gembira dengan torehan rekor tersebut. Bahkan sekalipun jumlah golnya di liga musim ini masih jauh dari torehan musim lalu, Klopp percaya catatan kali ini terasa lebih istimewa.

"Ini merupakan tahun yang penting untuknya setelah sebuah musim di mana setiap tembakan menjadi gol tahun lalu. Dia benar-benar diamati oleh orang-orang, untuk melihat apakah itu cuma momen sekejap saja," ujarnya.

"Dia tampak bertekad memecahkan rekor tersebut malam ini, karena setelah gol kedua nuansanya seperti 'saya melawan seluruh dunia'. Syukurlah pemain lain juga begitu dan itu sebabnya kita ada di situasi saat ini," kata Klopp dikutip BBC.

Salah juga menjadi pemain ketiga yang mampu mencetak lebih dari 20 gol dalam dua musim beruntun. Dia mengikuti jejak Robbie Fowler (1994/1995 dan 1995/1996) dan Luis Suarez (2012/2013 dan 2013/2014).RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com