Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Polisi Malaysia: 2 WNI Bikin Laporan Polisi Soal Surat Suara Tercoblos

Polisi Malaysia: 2 WNI Bikin Laporan Polisi Soal Surat Suara Tercoblos

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 13 April 2019 | 16.02

Selangor - 
Kepolisian Selangor, Malaysia mengonfirmasi bahwa dua warga negara Indonesia (WNI) telah membuat laporan polisi mengenai temuan surat suara yang telah tercoblos di wilayah Selangor.

Kepala Kepolisian Selangor Noor Azam Jamaludin menyatakan, kepolisian Selangor akan menindaklanjuti laporan tersebut. Dikatakannya, detail lebih lanjut akan disampaikan oleh Inspektur Jenderal Polisi (IGP) Malaysia lewat sebuah pernyataan resmi. 

"Saya bisa konfirmasi bahwa kami menerima dua laporan mengenai masalah ini," tutur Jamaludin seperti dilansir media Malaysia, The Star, Jumat (12/4/2019).

"Saya yakin IGP akan mengeluarkan pernyataan segera," imbuhnya.

Diketahui bahwa laporan polisi telah dibuat pada Kamis (11/4) menyusul temuan surat-surat suara tercoblos di dua lokasi di Kajang, Selangor. Laporan itu diyakini dibuat oleh dua WNI yang menduga adanya kemungkinan kecurangan pemilu terkait temuan surat-surat suara tersebut.

Sebelumnya pada Kamis (11/4), beredar video yang menunjukkan surat-surat suara ditemukan di sejumlah tempat di Selangor. Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indonesia tengah menyelidiki temuan tersebut. KPU menyatakan tidak menoleransi bentuk upaya kecurangan.

"Jadi prinsipnya, KPU tidak pernah toleransi terhadap berbagai bentuk upaya kecurangan," ujar komisioner KPU Viryan Aziz di kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2019).

Viryan mengatakan kebenaran informasi ini perlu kembali diperiksa. Menurutnya, beberapa kasus yang pernah terjadi merupakan hoax. Viryan menyebut KPU dan Bawaslu tengah melakukan pengecekan di Malaysia. Nantinya, hasil pengecekan ini akan dibahas dalam rapat pleno KPU.

"Insyaallah segera tim tersebut setelah selesai segera pulang ke Jakarta, dan kami akan bahas dalam rapat pleno," kata Viryan.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com