Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Eka Santika, S. Pd : “Tujuan Kami Agar Anak Didik Baru Lebih Nyaman Fokus Dan Konsentrasi Saat Proses Belajar Mengajar Di Kelas”

Eka Santika, S. Pd : “Tujuan Kami Agar Anak Didik Baru Lebih Nyaman Fokus Dan Konsentrasi Saat Proses Belajar Mengajar Di Kelas”

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 17 Juli 2019 | 19.52





Pancoran Mas Kota Depok-www.dutabangsanews.com I SEKOLAH Dasar Negeri Pancoran Mas 2 seperti sekolah-sekolah lainnya, menerima siswa baru kelas 1 tahun ajaran 2019/2020. Menurut standar Dinas Pendidikan Kota Depok setiap sekolah wajib menerima siswa-siswi kelas 1 berjumlah 32 orang siswa-siswi, tujuannya. Tentu membuat kelas tersebut dalam proses belajar mengajar di kelas tersebut agar lebih nyaman, aman dan tertib. Bagaimana SD Negeri Pancoran Mas 2 dalam hal penerimaan siswa baru kelas 1? Inilah uraian dalam Wawancara Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com. 

Kepala Sekolah SD Negeri Pancoran Mas 2 Eka Santika, S. Pd mengatakan, pihaknya pada tahun ajaran 2019/2020 menerima siswa-siswi kelas 1 dua kelas dan Alhamdulillah, sekolah ini memenuhi target yang disampaikan Dinas Pendidikan Kota Depok, bahwa penerimaan siswa-siswi kelas 1 tidak boleh melebihi angka 32 orang siswa-siswi. Bahkan SD Negeri Pancoran Mas 2 menerima siswa-siswinya dibawah angka 32 orang. 

“Untuk tahun ajaran 2019/2020 SD Negeri Pancoran Mas Kota Depok menerima siswa-siswinya sebanyak 46 orang, artinya. Kuota dan syarat-syarat lainnya yang harus dipenuhi para sisiwa-siswi sudah terpenuhi,jadi kita menerima para anak didik baru dengan jumlah segitu. Tujuannya, agar para siswa-siswi ini dalam proses belajar mengajar lebih fokus, nyaman dan lebih konsentrasi,”demikian kata Kepala Sekolah SD Negeri Pancoran Mas 2 Eka Santika, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri Pancoran Mas Kota Depok Provinsi Jawa Barat kemarin Selasa 16/7). 

Dalam penerimaan siswa baru peraturan dan standarnya 28 orang dan maksimal 32 orang siswa ucap Eka Santika, S. Pd, artinya. SD Negeri Pancoran Mas sudah tepat dan sudah memenuhi kuota yang ditetapkan pihak atas mereka dalam hal ini Dinas Pendidikan Kota Depok. Dengan demikian, semua pihakakan merasa nyamain dan terpenuhi apa yang diinginkan pihak sekolah, orang tua wali murid serta semua steakholderd yang ada. 

“Jadi, anak didik akan lebih fokus dan lebih baik dalam belajar dan mereka akan terus diperhatikan oleh guru saat proses belajar mengajar di kelas. Dalam Kurikulum 2013 ini kata Eka Santika, S. Pd anak yang mencari, anak yang menemukan, jadi guru leluasa menilai siswa-siswi dalam proses belajar, ungkap Kepala Sekolah SD Negeri Pancoran Mas 2 Eka Santika, S. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com