Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » KPK Tak Soal Pegawai Ikut Seleksi Capim: Nanti Dicopot Bila Terpilih

KPK Tak Soal Pegawai Ikut Seleksi Capim: Nanti Dicopot Bila Terpilih

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 05 Juli 2019 | 00.27

Jakarta,dutabangsanews.com I Sederet pegawai struktural maupun spesialis di KPK mengikuti seleksi calon pimpinan (capim) KPK. Lembaga antikorupsi itu tidak mempersoalkan hak pribadi tersebut, tetapi secara kelembagaan mereka akan diberhentikan dari jabatannya itu bila terpilih kelak.

"KPK pastikan para pejabat struktural di KPK yang nantinya terpilih jadi pimpinan akan diberhentikan dari jabatannya sehingga posisi sebelumnya akan dicari penggantinya melalui proses seleksi," kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Jumat (5/7/2019).

Febri mengambil contoh Johan Budi SP dan M Jasin yang pernah pula mengikuti seleksi capim KPK ketika menjadi pejabat struktural KPK. Johan sebelumnya adalah Deputi Pencegahan, sedangkan Jasin adalah Direktur Penelitian dan Pengembangan.

Seperti diketahui dalam seleksi capim KPK tahun ini, ada 3 komisioner KPK yang mencoba peruntungan lagi. Ketiganya yaitu Alexander Marwata, Basaria Pandjaitan, dan Laode M Syarif. Selain itu ada nama penasihat KPK Mohammad Tsani Annafari yang turut mengikuti proses seleksi.

Sedangkan dari pegawai struktural KPK ada 4 nama, antara lain:
1. Deputi Pencegahan Pahala Nainggolan;
2. Direktur Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) Sujanarko;
3. Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Giri Suprapdiono; dan 
4. Kepala Biro Sumber Daya Manusia Chandra Sulistio Reksoprodjo.

Selain itu ada 5 pegawai spesialis madya dan utama KPK yaitu Muhamad Najib Wahito, Abdul Jalil Marzuki, Hotman Tambunan, Adhi Setyo Tamtomo, dan Insan Fahmi.

Pendaftaran seleksi capim KPK sendiri sudah resmi ditutup sejak Kamis, 4 Juli malam. Total pendaftar capim KPK berjumlah 384 orang. Setelahnya, pansel akan mengumumkan identitas dan nama-nama siapa saja yang lolos seleksi administrasi pada 11 Juli 2019. Dari catatan pansel KPK ada berbagai unsur yang sudah mendaftar capim yakni pengacara, dosen, anggota polisi, jaksa, hingga hakim. RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com