Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Jet Tempur Amerika Cegat 2 Pesawat Bomber Rusia di Alaska

Jet Tempur Amerika Cegat 2 Pesawat Bomber Rusia di Alaska

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 09 Agustus 2019 | 10.35

Washington DC - 
Dua jet siluman Amerika Serikat F-22 dan dua pesawat CF-18 Kanada mencegat dua pesawat Rusia Tu-95 berkemampuan nuklir di Alaska. Pesawat Rusia itu masuk ke zona identifikasi AS dan Kanada di lepas pantai barat Alaska.

Dilansir CNN, Jumat (9/8/2019), pesawat Rusia itu tetap berada di wilayah udara internasional, tidak masuk ke wilayah AS maupun Kanada.

Para pejabat AS mengatakan pembom dan jet Rusia telah terbang beberapa kali dalam satu tahun terakhir. Kejadian terakhir juga dihalau oleh AS bersama Kanada dalam operasi Komando Pertahanan Ruang Angkasa Amerika Utara (NORAD).

"Prioritas utama NORAD adalah membela Kanada dan AS. Operator NORAD mengintensifikasi dan mencegat pesawat yang terbang di dekat negara kami," ucap Komandan NORAD, Jenderal Terrence J O'Shaughnessy.

Insiden pada Kamis itu terjadi setelah NORAD mengidentifikasi dua pesawat perang antikapal selam pengintai Rusia memasuki zona yang sama minggu lalu. 

Pada Mei lalu, dua pesawat F-22 AS mencegat empat pesawat pembom Rusia dan dua jet tempur Su-35 yang terbang ke Zona Identifikasi Pertahanan Udara. 

Pada Januari, pesawat E-3 AS, dua jet tempur F-22, dan dua jet tempur Cf-18 Kanada juga mengidentifikasi dua pesawat pembom rusia Tu-160 Blackjack yang memasuki Zona Identifikasi Pertahanan Udara Kanada. 

Amerika pernah melakukan penerbangan di wilayah udara internasional dekat pantai Rusia. 

Menurut Armada ke-6 AS, pada Juni, jet Rusia mencegat pesawat AS terbang di wilayah udara internasional di atas laut Mediterania tiga kali dalam waktu kurang dari tiga jam.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com