Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru Hari Ini

Jokowi Umumkan Lokasi Ibu Kota Baru Hari Ini

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 25 Agustus 2019 | 20.55

Jakarta,dutabangsanews.com I Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan lokasi persis ibu kota negara yang baru di Pulau Kalimantan siang nanti.

Pengumuman itu disampaikan melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Jakarta, Senin (26/8/2019). Link YouTube yang diunggah Sekretariat Presiden ini berjudul "Upcoming Live | Presiden Jokowi Mengumumkan Ibu Kota Baru".

Pemberitahuan kabar pengumuman ibu kota yang baru berdurasi selama 1 menit. Di awal video terdapat cuplikan Jokowi meminta izin pemindahan ibu kota pada saat nota keuangan tanggal (16/8/2019).

"Dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan ibu kota negara kita ke pulau Kalimantan," demikian cuplikan pidato Jokowi di awal video.

Selanjutnya, terdapat juga cuplikan saat Jokowi tengah melakukan kunjungan kerja ke beberapa lokasi calon ibu kota negara yang baru. Lalu di akhir video disampaikan bahwa pengumuman akan disiarkan secara langsung hari ini oleh akun YouTube Sekretariat Presiden.

Dapat diketahui, Presiden Jokowi pernah bilang bahwa calon ibu kota negara yang baru ada tiga provinsi, yaitu Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan.

Namun, belakangan ini Kalimatan Timur menjadi calon terkuat setelah Menteri ATR Sofyan Djalil menyebut ibu kota negara akan dipindah ke Kalimantan Timur. Namun, setelah menyebutkan hal itu dirinya langsung meralat dan bilang bahwa Kalimantan Timur sebagai alternatif.

Sebelumnya, lokasi ibu kota baru negara Republik Indonesia diputuskan di Provinsi Kalimantan Timur. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri ATR Sofyan Djalil saat ditemui di Kemenko Perekonomian, Kamis (22/8/2019).

"Iya, Kaltim benar, tapi belum tahu lokasi spesifiknya di mana yang belum," katanya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com