Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Paramitha Widya Kusuma, SE : Sebagai Puteri Daerah Tetap Mencurahkan Pikiran Dan Tenaga Untuk Kemakmuran Masyarakat Dapil Jawa Tengah IX Khususnya Masyarakat Kabupaaten Brebes

Paramitha Widya Kusuma, SE : Sebagai Puteri Daerah Tetap Mencurahkan Pikiran Dan Tenaga Untuk Kemakmuran Masyarakat Dapil Jawa Tengah IX Khususnya Masyarakat Kabupaaten Brebes

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 30 September 2019 | 09.25


Jakarta-www.dutabangsanews.com I KABUPATEN Brebes adalah salah satu kabupaten penghasil bawang merah di Provinsi Jawa Tengah, tentu bawang merah di kabupaten ini begitu luas dan banyak ditanam para petani di kabupatan ini, kalau Anda sedang melintas di kawasan Pantura Cirebon dan memasuki Wilayah Brebes yaitu Kecamatan Losari tanawan bawang merah sudah terlihat sepanjang Jalan Pantura ke arah jantung Kota Brebes. 

Bahkan, kalau bawang merah tersebut sudah panen.para petani menjemur bawang merah mereka di sepanjang Jalan Raya Pantura. Untuk lebih mendalam tentang keberadaan Kabupaten Brebes Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com mewawancarai salah seorang Anggota DPR RI Fraksi PDI-P terpilih Paramitha Widya Kusuma, SE di mana tanggal 1 Oktober 2019 akan dilantik resmi menjabat Anggota DPR RI bersama Anggota DPR RI dan Anggota DPD RI laiinnya bertempat di Senayan Jakarta. 

Bagaimana selama ini hubungan antara wakil rakyat dan rakyat di Kabupaten Brebes selama ini, karena. Wakil rakyat mempunyai tanggungjawab moral terhadap masyarakat di daerah pemilihannya, termasuk bagaimana wakil rakyat tersebut memperjuangkan aspirasi dan memberdayakan masyarakat di daerah pemilihannya untuk diperjuangkan di tingkat pusat. Bagaimana sikap calon Anggota DPR RI Fraksi PDI-P terpilih Paramitha Widya Kusuma, SE berasal dari Daerah Pemilihan Jawa Tengah IX. 

“Banyak hal yang harus saya sampaikan, tetapi yang paling penting adalah sebagai Wakil Masyarakat Brebes, yang telah memilih saya sebagai wakilnya di Senayan Jakarta, saya akan berusaha memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan kepada saya,”demikian kata calon Anggota DPR RI Fraksi PDI-P terpilih Paramitha Widya Kusuma, SE kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com melalui wawancara via WA dari tempat tinggal di Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah. 

Saya belum menjabat dan saya juga belum dilantik, tutur P Paramitha Widya Kusuma, SE, kalau aspirasi apa yang harus dibawa, saya belum melakukan reses (Jaring aspirasi), jadi belum bisa disampaikan dong,? Tetapi, jika keinginan Masyarakat Brebes secara kolektif dan skala prioritas sudah dikantongi dan tentu tidak disebutkan di media mas, Tapi. Paramitha Widya Kusuma, SE ingin buktikan kepada Masyarakat Brebes. 

Kaitannnya dengan bawang merah ungkap Paramitha Widya Kusuma, SE, hal ini juga terlepas dari regulasi yang ada di Kabupaten Brebes, ia sepakat bawang merah harus menjadi komoditas unggulan, jangan sampai bawang impor mengalahkan bawang merah Kabupaten Brebes. Maka, perlu ada regulasi yang mengaturnya dan harga bawang harus diproteksi, harapannya adalah para Petani Brebes bisa mendapatkan keuntungan yang lebih baik dan meningkat. 

“Mbak bagaimana melihat kesejahteraan para petani Brebes,”ujar wartawan media ini. 

“Sejahtera itu ukurannya apa.?,”Tanya Paramitha Widya Kusuma, SE. 

“Ukuran sejahtera indeks pembangunan manusia (IPM) atau human development indeks, yaitu, pendidikan, kesehatan dan daya beli masyarakat, ”jawab wartawan media ini. 

“Menurut data BPS 2018 angka kemiskinan di Brebes mencapai angka 17,17% sedang di Kabupaten Tegal mencapai angka 9,09% dan Kota Tegal mencapai angka 7,81%, jadi Daerah Pemilihan Jateng IX masuk 10 besar daerah termiskin di Jawa Tengah dari 35 kabupaten dan kota, sebagian besar masyarakatnya hidup di bawah garis kemiskinan. Sebagai puteri daerah saya tetap mencurahkan pikiran dan tenaga saya untuk kemakmuran atau kemajuan Masyarakat Brebes khususnya Daerah Pemilihan Jawa T engah IX, saya sebagai calon Anggota DPR RI Insya Allah akan dilantik tanggal 1 Oktober 2019 mendatang, sebagai wakil rakyat, tentu saya berupaya dan mendorong pertumbuhan perekonomian agar Masyarakat Daerah Pemilihan IX yaitu Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes ke depan kehidupan mereka lebih baik lagi dengan program-program dan kebiijakan-kebijakan pro rakyat kecil,”ungkap Paramitha Widya Kusuma, SE. 

“Bagaimana upaya Mbak Mita mendorong pertumbuhan ekonomi dan upaya apa yang Mbak buat dengan kebijakan pro rakyat kecil,”tanya Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com. 

“Ini wawancara apa ngetes yah,”ucap Mitha begitu panggilan akrab perempuan ini. 

Saat ini di Daerah Pemilihan Jawa Tengah IX ujar Paramitha terutama di Kabupaten Brebes mulai tumbuh perusahaan atau pabrik. Program kebijakan yang tepat di antaranya mempermudah proses perijinan pabrik-pabrik tersebut, karena. Iklim investasi sedang membaik. 

“Tapi, bagaimana para investor mau berinvestasi di Kabupaten Brebes, manakala mengurus ijin usaha saja harus melewati 10 meja, tentu hal ini makan waktu dan ribet bagi dunia usaha, tanggapan Mbak Mitha,”tanya wartawan media ini lagi. 

“Ok cukup, Terima kash,”tutur Paramitha Widya Kusuma, SE. 

“Ini yang menjadi PR di setiap daerah, tapi. Di Brebes perijinan sudah satu pintu melalui Kantor Perijinan Terpadu,”jelas Paramitha Widya Kusuma, SE sembari mengakhiri wawancara via WA. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com