Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Tak Mau Independensi KPK Terganggu, Jokowi Pelajari Draf Revisi UU

Tak Mau Independensi KPK Terganggu, Jokowi Pelajari Draf Revisi UU

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 11 September 2019 | 12.14

Jakarta,dutabangsanews.com I Sudah menerima daftar inventarisasi masalah (DIM) dari draf revisi UU KPK, Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum memberi kepastian apakah setuju atau tidak dengan revisi UU No 30 tahun 2002 itu. Namun Jokowi menegaskan tak mau independensi KPK terganggu.

"Saya ingin melihat dulu DIM-nya. Jangan sampai ada pembatasan-pembatasan yang tidak perlu. Sehingga independensi KPK menjadi terganggu. Intinya ke sana," ungkap Jokowi di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Jokowi menyatakan tengah melakukan kajian terhadap wacana revisi UU KPK. Ia menyatakan ingin melihat secara detil DIM revisi UU KPK.

"Maka saya mau lihat dulu, nanti satu per satu kita pelajari, putusin, dan saya sampaikan," katanya.

"Kenapa ini iya, kenapa ini tidak, karena tentu saja ada yang setuju, ada yang tidak setuju dalam DIM-nya," lanjut Jokowi.

Bahkan sebelum DIM dikirimkan kepada pihaknya, Jokowi mengaku sudah terlebih dahulu melakukan kajian. Bukan hanya dari pihak internal, namun juga meminta para pakar bergabung untuk melakukan kajian.

"Sudah sejak hari Senin sudah kita maraton minta pendapat para pakar, kementerian, semuanya secara detail sehingga, begitu DIM nanti kita lihat, saya sudah punya gambaran," sebut Jokowi.

Seperti diketahui, revisi UU KPK ini mendapat gelombang penolakan dari publik maupun kalangan internal KPK sendiri. Jokowi pun diminta benar-benar memikirkan masa depan KPK apabila revisi itu digolkan.

KPK berharap Jokowi dapat melihat dan mempertimbangkan masukan dari banyak pihak sebelum menentukan keputusan terkait revisi UU KPK itu.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com