Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Usai Wawancara Pribadi, Komisi III Uji Kelayakan Kapolri di DPR Siang Ini

Usai Wawancara Pribadi, Komisi III Uji Kelayakan Kapolri di DPR Siang Ini

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 30 Oktober 2019 | 12.05

Jakarta,dutabangsanews.com I Komisi III DPR telah melakukan wawancara pribadi terhadap Komjen Idham Azis sebagai calon Kapolri di rumah pribadinya. Tahapan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) akan dilanjutkan siang ini di DPR.

"Jam 2 siang kami akan lakukan fit and proper test," kata Ketua Komisi III DPR Herman Hery di Jl Panglima Polim III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (30/10/2019).

Pada pagi ini, jajaran Komisi III DPR mendatangi kediaman Idham Azis untuk melakukan wawancara pribadi. Herman mengatakan tahapan ini merupakan tradisi yang selalu dilakukan setiap ada pergantian Kapolri.

"Karena ini sudah menjadi tradisi di dalam fit and proper test setiap Kapolri mendidik anak-anak, kehidupan suami-istri, dalam meng-handle, misalnya tugas-tugas beliau sebagai Kapolri nanti, apa peran istri, apakah istri ikut campur terlalu jauh, ini hal-hal sensitif yang kami pertanyakan tadi," ucap dia.

Dia mengatakan keluarga Idham Azis bisa jadi contoh bagi anggota Polri lainnya. Herman mengatakan Komisi III puas atas jawaban yang disampaikan Idham Azis.

Dia yakin Idham Azis dapat menjalankan tugas ketika jadi Kapolri. Wawancara ini berjalan selama sekitar 90 menit.

"Dari apa yang kami sampaikan dan mendapat jawaban dari keluarga ini, kesimpulan kami adalah satu, keluarga Pak Idham Azis adalah keluarga sakinah-mawadah-warahmah yang patut dijadikan contoh oleh seluruh anggota institusi Polri," tuturnya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com