Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kemenhub Prediksi Jumlah Penumpang Angkutan Laut saat Nataru Naik

Kemenhub Prediksi Jumlah Penumpang Angkutan Laut saat Nataru Naik

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 21 November 2019 | 15.05

Jakarta,dutabangsanews.com I Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menggelar Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Laut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kemenhub Wisnu Handoko memperkirakan jumlah penumpang angkutan laut pada periode Natal dan tahun baru kali ini akan mengalami peningkatan sebesar 1,84%.

"Pada periode angkutan laut Natal 2019-an tahun baru 2020 ini, pemerintah memprediksi akan terjadi peningkatan jumlah penumpang naik sebesar 1,84% atau kurang lebih 1.191.786 penumpang dibandingkan pada angkutan sebelumnya," kata Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Kemenhub Wisnu Handoko di Hotel Merlyn Park, Jalan KH Hasyim Ashari, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).

Wisnu menyampaikan lonjakan penumpang diprediksi terjadi pada tanggal 21 Desember periode pra-Natal dan tanggal 28 Desember untuk periode Natal dan tahun baru serta tanggal 4 Januari 2020 periode pasca-tahun baru. Hal ini, menurutnya, perlu diantisipasi dalam pelaksanaannya, terutama di Indonesia bagian timur.

"Kondisi tersebut tentunya harus kita antisipasi bersama terutama untuk wilayah timur. Meskipun dari data yang kita collect pada tahun lalu barat jumlahnya masih banyak, tetapi tren dari mobilitas dan jumlah persediaan kapal yang ada di timur ini harus kita waspadai," sambungnya.

Pemberian perhatian pada wilayah timur, menurut Wisnu, karena masyarakat yang merayakan Natal cenderung akan berpergian ke Indonesia bagian timur. Wisnu juga menyinggung mengenai akses daerah-daerah terpencil yang menggunakan kapal-kapal perintis.

"Terutama pada titik-titik daerah terpencil, perbatasan, di mana kita sangat mengandalkan kapal-kapal perintis kemudian juga kapal-kapal tradisional sehingga seiring dengan kita memasuki bulan Desember-Januari," ucap Wisnu.

Rapat ini dihadiri oleh beberapa pihak seperti dari BMKG, Basarnas dan beberapa instansi terkait. Hingga pukul 10.35 WIB, rapat masih berlangsung.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com