Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kurangi Sampah, BWF Gunakan Kok Bulu Sintetis Mulai Tahun Depan

Kurangi Sampah, BWF Gunakan Kok Bulu Sintetis Mulai Tahun Depan

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 23 Januari 2020 | 15.23

Jakarta,dutabangsanews.com I Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyetujui penggunaan kok dari bulu sintetis untuk turnamen resmi mulai tahun depan. Uji coba dilakukan pada tiga turnamen BWF.

Selama ini, kok dalam pertandingan resmi BWF menggunakan kok dari bulu angsa. Dengan alasan mengurangi sampah, BWF memutuskan kebijakan baru; memakai kok dari bulu sintetis.

BWF bahkan sudah memutuskan pabrikan kok yang digandeng untuk menyediakan kok bulu sintetis. Yakni, produsen apparel dari Jepang, Yonex.

"Umpan balik mengindikasikan kalau kok bulu sintetis dari Yonex lebih tahan lama dan ekonomis dibandingkan kok tradisional berbahan bulu alami, di sisi lain daya terbang dan performanya setara dengan kok dengan bulu alami," BWF menyatakan dan dikutip Reuters.

"Kok dengan bulu sintetis mengurangi penggunaan kok hingga 25 persen, memberikan keunggulan ekonomi dan lingkungan yang signifikan bagi bulutangkis ke depan," BWF menambahkan.

Sekretaris Jenderal BWF, Thomas Lund, menyatakan para pebulutangkis elite yang terlibat dalam uji coba menunjukkan bisa beradaptasi dengan cepat terhadap kok sintetis itu.

"Visinya adalah untuk memastikan keberlanjutan jangka panjang bulutangkis dan mengurangi ketergantungan menggunakan bulu alami untuk kok," kata Lund.

BWF mengatakan sedang memperbarui pedoman teknis agar produsen bisa memenuhi standar kok bulu sintetis di turnamen internasional.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com