Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Calon Cawagub DKI Riza Patria: Pejabat Publik Harus Siap Dibully

Calon Cawagub DKI Riza Patria: Pejabat Publik Harus Siap Dibully

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 23 Januari 2020 | 02.52

Jakarta,dutabangsanews.com I - Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria, mengatakan pejabat publik harus siap di-bully dan dikritik oleh publik. Tak hanya wagub, pejabat publik menurutnya juga harus membiasakan diri dengan kritik yang ada.

"Siapapun yang menjadi pejabat punya tugas dan tanggung jawab harus selalu siap dan membiasakan diri untuk dikritik maupun dibully. Apapun jabatannya, tidak hanya wagub, anggota dewan juga kita setiap hari hingga hari ini kan selalu dikritik dan dibully," kata Riza di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (23/1/2020). Riza menjawab pertanyaan apakah siap dibully saat Jakarta dilanda banjir jika nanti menjadi wagub.

Saat ditanya apa yang akan dikerjakannya nanti jika terpilih menjadi wagub, Riza mengatakan dirinya akan melaksanakan visi misi yang telah dirancang Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Riza menegaskan dirinya bersama Nurmansyah Lubis hanya 'cawagub PAW'.

"Yang dikerjakan wagub adalah melaksanakan visi misi program yang telah dicanangkan Anies dan Sandi. Wagub tidak boleh punya program sendiri. Ya karena kan wagub yang dipilih, entah saya atau Pak Nurmansjah Lubis merupakan PAW," ujar Riza.

"Kalau wagub pilkada, bersama gubernur kampanye dan menyusun visi misi program. Kalau PAW, dia melaksanakan visi misi program yang telah dicanangkan oleh gubernur dan wakil gubernur terpilih," imbuhnya.

Riza mengatakan dirinya memahami visi misi gubernur karena dulu ikut mengkampanyekan Anies-Sandi. Ia pun menyatakan akan menghormati mekanisme pemilihan cawagub yang ditentukan DPRD DKI Jakarta.

"Terserah, kami hormati mekanisme aturan yang ditentukan oleh DPRD nanti. Apakah perlu ada fit and proper test, apakah perlu ada pemaparan, tanya jawab, silakan, kami hormati," ucap Riza.

Lebih lanjut, menurut Riza, macet dan banjir masih menjadi masalah utama ibu kota. Namun, ia meyakini Jakarta akan lebih maju di bawah kepemimpinan Anies.

"Kita lihat progres dua tahun kepemimpinan Anies, soal macet kan luar biasa, bisa diatasi, pengguna kendaraan umum sangat besar, sangat banyak signifikan kemajuannya. Kemacetannya berkurang," ungkap Riza.

"Banjir juga kita lihat dari lamanya genangan kan luar biasa, ada penurunan yang drastis. Memang minggu lalu banjir itu disebabkan karena debet air yang lebih dari biasanya. Tapi kalau kita liat program dan penanganannya sudah sangat luar biasa," pungkasnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com