Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SDN Ratujaya 1 Kota Depok Dari Ajun Karyuli, S.Pd.I.,MM Kepada Ahmad Sadeli, , S.Ag., M.Pd.I.

Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SDN Ratujaya 1 Kota Depok Dari Ajun Karyuli, S.Pd.I.,MM Kepada Ahmad Sadeli, , S.Ag., M.Pd.I.

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 24 Januari 2020 | 10.05




Ratujaya-www.dutabangsanews.com I SENIN 20 Januai 2020, telah dilaksanakan acara serah terima jabatan atau lepas sambut Kepala SDN Ratujaya 1. SDN Ratujaya 1 selama ini Dipimpin Ajun Karyuli, S.Pd.I., MM dan diserahkan kepada Kepala SDN Ratujaya 1 yang baru Ahmad Sadeli, S.Ag., M.Pd.I. 

Kepala sekolah lama Ajun Karyuli, S.Pd.I.,MM beliau dipindahtugaskan menjadi Kepala SDN Cipayung 1 menggantikan Kepala Sekolah Andi Suhandi, S. Pd. Sedang Andi Suhandi, S. Pd sendiri mutasi ke SDN Ratujaya 2 dan menjadi kepala sekolah di sana.

Sementara itu, Ahmad Sadeli merupakan seorang guru dipromosikan menjadi kepala sekolah. Beliau ditempatkan pertama kali menjadi kepala sekolah di SDN Ratujaya 1. Terhitung tanggal 6 Januari 2020 berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Depok tanggal yang sama. Ahmad Sadeli resmi menjadi kepala sekolah baru di SDN Ratujaya 1.

Sama halnya dengan Pak Ahmad Sadeli, Pak Ajun Karyuli terhitung tanggal 6 Januari 2020 telah resmi bertugas di SDN Cipayung 1. Tercatat, kepala sekolah di lingkungan sekolah dasar negeri se-kecamatan Cipayung ada tiga orang. Pertama, Ajun Karyuli, Andi Suhandi dan Nurhayati. Ahmad Sadeli merupakan kepala sekolah dipromosikan dari jabatan guru.

Dalam acara lepas sambut kepala sekolah di lingkungan SDN Ratujaya 1, dihadiri guru-guru dari SDN Utanjaya dan Keluarga Besar SDN Ratujaya 1. Dihadiri pula pengawas binaan, Asmat Umar dan Bahrudin. Keduanya menghadiri acara lepas sambut kepala sekolah ini sebagai rangkaian serah terima jabatan di lingkungan sekolah.


“Bahwa dalam rangka memanajemen sekolah perlu adanya penguatan koordinasi terhadap guru, komite sekolah dan stakeholder terkait. Tujuannya menanamkan pondasi dalam menjalin kerja sama yang solid dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di lingkungan Kota Depok,”demikian kata Pengawas Binaan Asmat Umar dalam sambutannya saat serah terima jabatan Kepala Sekolah SDN Ratujaya 1 bertempat di SDN Ratujaya 1 Kota Depok Provinsi Jawa Barat.

Program-program yang ada ucap Asmat Umar, perlu dikaji dan dievaluasi. Berbagai program sekolah yang direncananakan kepala sekolah sebelumnya masih bagus untuk dipertahankan dan ditingkatkan. Hal terpenting dalam menyusun program adalah dengan meningkatkan tingkat kepedulian warga sekolah untuk berpartisipasi dalam meningkatkan mutu pendidikan sekolah.


Ajun Karyuli mengucapkan, terima kasih kepada warga sekolah telah bekerja sama dalam menjalankan program-program sekolah. Mutasi, rotasi dan promosi dalam tugas ASN adalah suatu yang wajar. Karena dalam mutasi dan promosi akan ada pelajaran buat semuanya. Banyak sekali hikmah yang dapat dipelajari. Selain menambah pengalaman, mutasi juga menambah pergaulan. Baik di lingkungan pendidikan maupun masyarakat di lingkungan sekolah. 

“Dengan adanya Kepala Sekolah baru, Pak Ahmad Sadeli, mudah-mudahan SDN Ratujaya 1 lebih baik, saya meyakini tentang kepemimpinan baru yang akan dilakukan oleh Pak Ahmad Sadeli,”tutur Ajun Karyuli, S.Pd.I.,MM.


Sementara itu Ahmad Sadeli mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah di lingkungan Kecamatan Cipayung. Sebagai guru dipromosikan sebagai kepala sekolah, beliau telah banyak belajar mengenai manajemen kepala sekolah saat menjadi guru.

“Tugas kepala sekolah adalah suatu amanah dari Allah yang mesti dijalankan dengan baik, rasa syukur, rasa terima kasihnya kepada komite sekolah turut berpartiipasi dan mau mendiskusikan seluk beluk sekolah. Tujuannya untuk menimbang kebijakan-kebijakan apa saja yang akan saya terapkan di sekolah demi meningkatkan mutu sekolah,”ujar Kepala Sekolah Ahmad Sadeli, S.Ag., M.Pd.I..
Di bagian lain Ketua Komite SDN Ratujaya 1 Syafruddin Sajam mengatakan, bahwa SDN Ratujaya 1 merupakan salah satu sekolah tertua di Kota Depok didirikan tahun 1938, jauh sebelum Indonesia Merdeka. Keberadaannya menjadikan sekolah ini menghasilkan lulusan-lulusan yang banyak. Sehingga, untuk tahun-tahun berikutnya sekolah ini memiliki para minat yang tinggi untuk bersekolah di sini. Mengingat, leluhur-leluhur mereka banyak yang menjadi lulusan dari sekolah ini.


Rangkaian Acara Lepas Sambut Kepala SDN Ratujaya 1

Acara serah terima jabatan atau lepas sambut Kepala Sekolah SDN Ratujaya 1 dipandu Eva Latifah K Guru SDN Ratujaya 1, sebagai pembawa acara. Susunan mata acara diawali dengan pembacaan basmallah sebagai pembuka acara, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipimpin dirigen Ruliyanti.

Serah terima jabatan dari Kepala Sekolah priode sebelumnya, Ajun Karyuli kepada Ahmad Sadeli, secara simbolik. Disaksikan seluruh hadirin baik dari SDN Ratujaya 1 maupun SDN Utanjaya. Sambutan-sambutan disampaikan pengawas binaan, Ajun Karyuli sebagai kepala sekolah sebelumnya, Ahmad Sadeli sebagai kepala sekolah baru di SDN Ratujaya 1 dan terakhir disampaikan oleh Pak Syafruddin Sajam. Acara ditutup dengan doa. Rangkaian acara ini berjalan tertib dan hikmat. 

Pesan dan Kesan : 

Setiap pergantian kepala sekolah menjabat di lingkungan SDN Ratujaya 1 memberikan kesan-kesan tersendiri. Selama dijabat Ajun Karyuli tahun 2018 - 2020, program-program pendidikan dijalankan dengan baik. 

Guru-guru SDN Ratujaya 1 merasa kehilangan dengan kepemimpinan Ajun Karyuli yang demokratis. Dengan adanya kepala sekolah baru, Ahmad Sadeli, Para Guru SDN Ratujaya 1 memiliki harapan tinggi guna meningkatkan mutu sekolah. Guru-guru SDN Ratujaya 1 mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas dedikasi Ajun Karyuli selama menjabat Kepala Sekolah di SDN Ratujaya 1, guru-guru juga menyambut dengan baik Kepala SDN Ratujaya 1 baru Ahmad Sadeli. Selamat menjalankan tugas baru kepada Ahmad Sadeli. ***




Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com