Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » 5 Provinsi Berpotensi Miliki Paslon Perseorangan di Pilkada 2020

5 Provinsi Berpotensi Miliki Paslon Perseorangan di Pilkada 2020

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 18 Februari 2020 | 18.55

Jakarta,dutabangsanews.com I - KPU mengatakan terdapat 5 provinsi yang berpotensi memiliki pasangan calon perseorangan di Pilkada 2020. Kelima provinsi ini disebut telah mengambil username dan password untuk pengisian Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

"Jadi masih potensi, 5 provinsi yang ada potensinya yang sudah ambil username dan password," kata Komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik dalam acara Coffee Morning Sosialisasi Pencalonan Pemilihan 2020 di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2020).

Evi menyebut, empat provinsi lain yang tidak berpotensi adanya calon perseorangan. Hal ini karena tidak adanya permintaan username, hingga masuknya jadwal penyerahan syarat dukungan.

"Jadi 4 provinsi yang kemungkinan besar tidak ada (perseorangan), karena tidak mengambil username dan password sampai sekarang. Sudah masuk jadwal penyerahan syarat dukungan," kata Evi.

Diketahui, kelima provinsi yang berpotensi memiliki calon perseorangan yaitu, Provinsi Bengkulu, Provinsi Kalimantan Utara, Provinsi Kepulauan Riau, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Kalimantan Selatan.

Sedangkan untuk calon perseorangan di kabupaten/kota, disebutkan sebanyak 147 kabupaten/kota. Menurut Evi, data ini masih terus diupdate.

"Terkait dengan berapa paslon perseorangan dari 261 kabupaten kota, ada 147 kabupaten kota. Karena masih terus kita update, kami akan terus berikan data data atau nama namanya untuk kabupaten/kota," kata Evi.

Evi menyebut masing kabupaten/kota memilik jumlah calon perseorangan yang berbeda. Dia mencontohkan, adanya satu daerah yang memiliki dua hingga tiga calon perseorangan.

"Jadi ada beberapa varian, variannya misalnya ada yang satu bakal paslon, ada yang dua, ada yang lima bakal paslon yang saat ini potensinya sudah ada dan sudah keliatan karena sudah meminta username dan akun," tuturnya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com