Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Indonesia Juara Grup A di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia

Indonesia Juara Grup A di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 13 Februari 2020 | 17.11

Manila - 
Tim putra Indonesia memastikan diri menjadi juara Grup A di Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia. Menyusul kemenangan atas Korea Selatan (Korsel) 4-1.

Pada pertandingan di Rizal Memoriam Coliseum, Rabu (12/2/2020), satu-satunya pebulutangkis yang gagal mempersembahkan angka hanyalah Jonatan Christie. Kemenangan Indonesia sendiri ditentukan oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di laga keempat.

Tampil sebagai laga pembuka adalah Anthony Ginting. Menghadapi Heo Kwang-hee, Anthony dipaksa bekerja keras sebelum menang dengan rubber-game dalam kedudukan 24-22, 19-21, 21-16.

Indonesia memperbesar skor menjadi 2-0 dari nomor ganda putra. Pasangan nomor satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak mendapatkan rintangan berarti untuk mengalahkan Choi Solgyu/Kim Won Ho dua gim langsung 21-14, 21-16.

Di partai ketiga, Korsel sukses memperpanjang napasnya untuk menipiskan skor menjadi 1-3. Jonatan dipaksa mengakui keunggulan Son Wan Ho dalam pertarungan dua gim 16-21, 25-27.

Kekalahan ini memperpanjang rekor buruk Jonatan dari Son menjadi 2-4. Son memenangi pertemuan terakhir kedua pebulutangkis yang terjadi di All England dua tahun lalu.

Meski begitu, nomor ganda yang menjadi kekuatan utama 'Merah Putih' menjadi kunci untuk mengalahkan Korsel. Adalah Fajar/Rian membekap Na Sung Seung/Wang Chan 21-10, 21-14, untuk memperbesar keunggulan 3-1.

Sheshar Hiren Rhustavito menjadi pelengkap kemenangan telak Indonesia atas Korsel usai memenangi partai kelima. Berhadapan dengan Kim Dong Hoon, Vito comeback dari ketinggalan di gim pertama untuk berbalik menang dalam kedudukan 15-21, 21-13, 21-14.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com