Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Jokowi Menghadiri Acara Hari Pers Nasional Di Kalimantan Selatan

Jokowi Menghadiri Acara Hari Pers Nasional Di Kalimantan Selatan

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 08 Februari 2020 | 16.53

Banjar Baru,dutabangsannews.com I - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan (Kalsel). Jokowi menyebut dirinya kapok jika tidak menghadiri acara tersebut.

Jokowi menceritakan dirinya hari ini seharusnya terbang ke Canberra, Australia, untuk melakukan kunjungan kerja. Namun, kata dia, dirinya berusaha keras untuk terlebih dahulu mengahadiri HPN 2020.

"Setiap ada peringatan Hari Pers Nasional, saya berusaha keras untuk hadir. Saya pernah nggak hadir sekali, setelah itu kapok betul karena mengatur waktu sangat sulit, begitu juga hari ini," kata Jokowi dalam sambutannya di Komplek Sekretariat Daerah (Sekda) Kalsel, di Kompleks Sekretariat Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Selatan, Jalan Aneka Tambang, Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Sabtu (8/2/2020).

"Seharusnya saya sudah terbang ke Canberra, tapi belom kesini dulu karena kapok tadi. Pagi ini pun dalam perjalanan menuju Canberra saya membelokkan perjalanan via Banjarmasin, sekali lagi ini adalah demi Hari Pers Nasional," lanjut dia.

Jokowi menjelaskan alasannya mengapa harus hadir dalam acara HPN. Jokowi beralasan karena para pegiat pers yang setiap hari selalu menemani dalam segala aktifitas kerjanya.

"Mengapa saya harus hadir? Karena insan pers adalah teman saya sehari-hari. Kenapa seperti itu? Karena kemanapun saya pergi yang selalu ikut bersama saya adalah para wartawan. Menteri kadang nggak ikut, tapi wartawan pasti ikut," katanya.

Jokowi menuturkan bahwa hari-harinya selama ini selalu dikejar-kejar oleh para wartawan untuk wawancara. Jokowi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh insan pers karena telah membantu memberikan informasi kepada masyarakat atas kinerja pemerintahan .

"Yang mengejar saya sehari-hari, yang menghadang saya doorstop, yang menyebabkan saya kadang-kadang gugup, gagap karena nggak siap ditanya sesuatu juga insan pers dan yang membuat berita kegiatan saya pemerintah sampe pada masyarakat juga insan pers," katanya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com