Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Pemerintah Masih Mengkaji Wacana Pemulangan WNI eks ISIS ke Indonesia

Pemerintah Masih Mengkaji Wacana Pemulangan WNI eks ISIS ke Indonesia

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 11 Februari 2020 | 00.07

Jakarta,dutabangsanews.com I - Pemerintah masih mengkaji wacana pemulangan WNI eks ISIS ke Indonesia. Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan wacana itu sejauh ini masih dalam tahap verifikasi data.

"Kita ini ya kalau ditanya posisi kita sejauh ini baru akan melakukan pendataan," ujar Retno di Kantor PBNU, Senen, Jakarta Pusat, Selasa (11/2/2020).

Retno enggan berkomentar lebih jauh terkait wacana pemulangan WNI eks ISIS tersebut. Dia hanya menegaskan pemerintah saat ini masih dalam memverifikasi data-data penduduk yang disebut bergabung dengan ISIS.

"Data yang kita terima banyak sekali yang simpang siur, kita ingin memverifikasi. Itu saja yang bisa saya sampaikan," kata Retno.

Seperti diketahui, wacana pemulangan WNI eks ISIS itu menuai banyak penolakan, termasuk dari pribadi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Retno sendiri pagi ini bersama Menko Polhukam Mahfud Md dan menteri terkait telah menggelar rapat membahas nasib ratusan WNI eks ISIS itu.

Ada sejumlah alternatif yang disiapkan terkait nasib mereka. Rencananya, siang ini, Mahfud akan melaporkan hasil rapat tersebut ke Jokowi di Istana Negara, Jakarta.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com