Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Mahathir Jalani Karantina Usai Kontak dengan Politikus Positif Corona

Mahathir Jalani Karantina Usai Kontak dengan Politikus Positif Corona

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 20 Maret 2020 | 14.45

Kuala Lumpur 
Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad, tengah menjalani karantina diri (self-quarantine) setelah melakukan kontak dekat dengan seorang politikus yang dinyatakan positif virus Corona. Mahathir akan menjalani karantina di rumah selama 14 hari.

Seperti dilansir media lokal Malaysia, The Star dan New Straits Times, Jumat (20/3/2020), Mahathir diyakini sempat melakukan kontak dekat dengan seorang politikus bernama Dr Kelvin Yii Lee Wuen yang merupakan anggota parlemen untuk wilayah Bandar Kuching.

"Dia ada dalam self-quarantine," tutur salah satu staf Mahathir secara singkat.

Dalam wawancara eksklusif dengan program Buletin Utama pada TV3, Mahathir membagikan pengalamannya menjalani karantina di rumah. "Saya akan mematuhinya (self-quarantine). Penting untuk mengatasi masalah ini, kita harus disiplin," ucap politikus berusia 95 tahun ini.

"Kita harus menjalani self-quarantine di rumah selama 14 hari. Jika kita melakukan itu, maka kecil kemungkinan virus akan menyebar ke orang lain," ujar Mahathir.

"Jadi, sekarang, saya hanya berada di rumah. Saya tidak bisa pergi ke luar, saya juga tidak bisa bertemu orang-orang. Saya tidak bisa berjabat tangan dan lain-lain. Namun, Alhamdulliah, itu tidak begitu sulit bagi saya," ucapnya lagi.

Dalam postingan via Instagram, Mahathir memposting foto dirinya dengan menyertakan imbauan agar orang-orang mengambil langkah pencegahan dan tidak meremehkan virus Corona. "Tetap aman semuanya. Kita akan melalui ini bersama. #DudukRumah," tulisnya.

Diketahui bahwa politikus Dr Kelvin Yii mengumumkan dirinya positif terinfeksi virus Corona dalam postingan Facebook tanggal 17 Maret lalu. Kini dia menjalani perawatan medis dalam karantina di Rumah Sakit Umum Sarawak.

Dalam pernyataannya, Dr Kelvin Yii menyatakan bahwa dirinya sempat melakukan kontak dengan koleganya, anggota parlemen wilayah Sarikei, Andrew Wong Ling Biu, yang dinyatakan positif virus Corona pada 15 Maret lalu. Departemen Kesehatan setempat, sebut Dr Kelvin Yii, kini sedang melacak orang-orang yang melakukan kontak dengan Andrew dan mencari sumber penularannya.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com