Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » SDN Pancoran Mas 2 Jalan Pemuda Kota Depok Direncanakan Akan Bergabung Dengan SDN Depok 1

SDN Pancoran Mas 2 Jalan Pemuda Kota Depok Direncanakan Akan Bergabung Dengan SDN Depok 1

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 08 Maret 2020 | 21.43


Pancoran Mas Kota Depok-www.dutabangsanews.com I PADA tahun ajaran baru 2020/2021 SDN Pancoran Mas 2 akan bergabung atau merger dengan SDN Depok 1, hal ini disebabkan SDN Pancoran Mas 2 status tanahnya hingga kini masih dengan status sewa. Di mana setiap tahunnya Dinas Pendidikan Kota Depok harus merogoh koceknya hingga mencapai Rp 190-200 juta pertahun. Tentu, hal ini tentu tidak epektif dan kurang baik. Terobosan yang dilakukan Dinas Pendidikan Kota Depok membangun gedung baru berlantai tiga di sekitar SDN Depok 1,di mana gedung baru ini dibangun untuk menampung siswa-siswi SDN Pancoran Mas 2 untuk melanjutkan pendidikan mereka ke depan. 

“Saat ini jjumlah murid SDN Depok 1 berjumlah 472 orang siswa-siswi, terdiri dari 16 rombel, kalau jadi bergabung, kenapa saya katakan kalau jadi, karena ini masih tahap proses, Kalau jadi Siswa-Siswi SDN Pancoran Mas 2 ke SDN Depok 1 total jumlah keseluruham siswa-siswinya mencapai 800 orang,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Depok 1 Buliher Gultom, S.Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Onlline www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Depok 1 Jalan Pemuda Kota Depok Provinsi Jawa Barat. 


Dikatakan Gultom, jumlah keseluruhan mencapai 800 orang siswa dan siswi tersebut belum dihitung anak-anak kelas 1 di tahun ajaran baru dan bergabung ke SDN Depok 1, tentu jumlah siswa akan bertambah,karena. Siswa-siswi kelas 6 meninggalkan sekolah karena mereka tamat dan melanjutkan ke jenjang pendidikan SMP, MTS, pendidikan pondok pesantren dan lainnya. 

Tahun ajaran baru para siswa-siswi SDN Pancoran Mas 2 ucap Kepala Sekolah SDN Depok 1, direncanakan akan bergabung dengan SDN Depok 1, Kepala Sekolah SDN Depok1 menurutnya, pihaknya sudah membuat kajian tentang perpindahan SDN Pancoran Mas 2 ke SDN Depok 1. Murid-murid kelas yang ada di SDN Pancoran Mas 2 akan dilebur menjadi satu kelas dengan murrid-murid SDN Depok 1, jadi melebur satu sekolah dengan sekolah lain. Tidak bulat-bulat murid-murid SDN Pancoran Mas 2 tetap utuh masuk ke sekolah baru mereka. Tapi, digabung dengan murid-murid lain. 

“Jadi, murid-murid SDN Pancoran Mas 2 akan bergabung dengan SDN Depok 1 mereka sudah tahu kelas mana dan sudah tahu letak kelas mereka di gedung baru, yang jelas semua murid-murid akan digabung satu sama lain, saya tidak mau meng-klas-klaskan bahwa ini murid dari SDN Depok 1, ini murid dari SDN Pancora Mas 2,”tutur Kepala Sekolah SDN Depok 1 B. Gultom, S. Pd. 


Kalau melihat dari dekat keberadaan SDN Depok 1 apalagi infrastruktur gedung sekolahnya, bisa dikatakan sekolah ini adalah sekolah wah dan bagus serta berkelas. Tidak berlebihan kalau dikatakan SDN Depok 1 adalah sekolah percontohan, gedungnya bagus, murid-muridnya di tahun ajaran baru banyak, dengan demikian sekolah ini termasuk salah satu sekolah yang baik. 

“Harus di-ingat dengan keberadaan sekolah ini menuju ke arah lebih baik, harus di-ikuti oleh para guru sebagai tenaga pendidiknya harus dibenahi ke arah lebih baik dengan melaksanakan pelatihan-pelatihan ke para guru-guru SDN Depok 1, jadi. Gedung sekolahnya baru dan guru-gurunya juga harus kreatif dan inovatif, ”ungkap W. Gultom. 

“Harapan saya ke orang tua wali murid SDN Pancoran Mas 2, kalau masih ada orang tua wali murid yang merasa belum ikhlas meninggalkan SDN Pancoran Mas 2 dan bergabung ke SDN Depok 1, saran saya para orang tua dan wali murid harus ikhlas menerima kenyataan ini. Tujuan Pemerintah Kota Depok dalam hal ini Dinas Pendidkan untuk memberikan pelayanan terbaik di bidang pendidikan agar semua lapisan masyarakat di Kota Depok bisa menikmati pendidikan dengan baik,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Depok 1 Buliher Gultom, S.Pd yang juga PLT Kepala Sekolah SDN Pancoran Mas 2. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com