Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Jokowi: Bantuan Ditunggu Masyarakat, Jangan Nanti Dilihat Kita Omong Saja

Jokowi: Bantuan Ditunggu Masyarakat, Jangan Nanti Dilihat Kita Omong Saja

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 12 April 2020 | 21.41

Jakarta,dutabangsanews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara dan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menjalankan antisipasi dampak sosial ekonomi dari pandemi Corona. Dia melihat masyarakat sudah menunggu bantuan sosial (bansos) berupa sembako hingga kartu Prakerja.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam Rapat Terbatas Laporan Gugus Tugas COVID-19 yang disiarkan langsung akun YouTube Sekretaris Kabinet. Jokowi meminta program bantuan terhadap masyarakat bisa berjalan minggu ini.

"Kemudian berkaitan dengan dampak sosial ekonomi. Saya minta Mensos, Menkeu, minggu ini semuanya harus bisa jalan. Ini sudah sangat-sangat mendesak sekali, baik yang berkaitan dengan Kartu Prakerja, baik yang berkaitan dengan PKH, baik yang berkaitan dengan bansos langsung, baik yang berkaitan dengan Kartu Sembako, baik yang berkaitan dengan pembagian sembako di Jabodetabek semuanya harus jalan minggu ini," kata Jokowi, Senin (13/4/2020).

Jokowi melihat masyarakat sudah sangat menunggu bantuan dari pemerintah. Dia meminta program tersebut direalisasi.

"Saya turun ke bawah kemarin, saya melihat bahwa kebutuhan itu sudah ditunggu oleh masyarakat. Jangan nanti di bawah melihat bahwa kita ini hanya omong saja, barangnya tidak sampai ke rakyat, ke masyarakat," ujar Jokowi.

Jokowi juga meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan kepala daerah memastikan ketersediaan bahan pokok di tengah pandemi Corona. Jokowi ingin kepala daerah memastikan bahan pokok aman dan memastikan tidak ada kelangkaan.

Jokowi juga meminta seluruh jajaran memperhatikan betul saran dari Food and Agriculture Organization (FAO) terkait kemungkinan terjadinya kelangkaan bahan pangan di tengah pandemi Corona. Jokowi meminta seluruh kepala daerah betul-betul memeriksa sehingga kelangkaan pangan tidak akan ada.


"Perlu saya ingatkan lagi, untuk mungkin Pak Mendagri agar menjaga gubernur, bupati, wali kota diingatkan untuk menjaga ketersediaan bahan-bahan pokok, membuat perkiraan-perkiraan ke depan, sehingga kita bisa memastikan tidak terjadi kelangkaan bahan pokok dan harga yang masih terjangkau," ujar Jokowi.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com