Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » » Kapolda Evaluasi Banyaknya Kendaraan Masuk Jakarta di Hari Ke-4 PSBB

Kapolda Evaluasi Banyaknya Kendaraan Masuk Jakarta di Hari Ke-4 PSBB

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 12 April 2020 | 23.36

Jakarta,dutabangsanews.com 
Volume kendaraan masih terpantau padat di hari ke-4 pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI Jakarta. Hal ini akan dievaluasi oleh pihak Polda Metro Jaya.

"Memang hari ini kelihatan, karena mulai hari kerja ini keliatan cukup padat. Tentunya semakin banyak kendaraan yang kali ini memasuki wilayah Jakarta ini akan jadi evaluasi kita dalam hal ini Gubernur, Panglima Kodam kemudian saya selaku Kapolda ," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana saat meninjau cek poin PSBB di Kalideres, Jakarta Barat, Senin (13/4/2020).

Dalam pelaksanaan penerapan PSBB ini, Polda Metro Jaya dan TNI mulai melaksanakan penindakan di lapangan. Aparat terus mengedepankan upaya persuasif dalam penindakan PSBB ini.

"Dalam mengawal peraturan gubernur ini ya kami dari TNI, Polri, Pemprov juga mulai melaksanakan dari tingkat provinsi kemudian kabupaten/kota madya sampai ke kecamatan dan kelurahan ini bersama-sama yaitu dalam bentuk imbauan," imbuhnya.

Pemerintah juga telah memasang spanduk sosialisasi terkait penerapan PSBB ini. Di sisi lain, pihak kepolisian mendirikan cek poin di beberapa titik perbatasan Jakarta dan kota penyangga.

"Tujuannya untuk mengatur kepatuhan masyarakat terhadap peraturan Pergub ini," katanya.

Ada 33 cek poin yang tersebar di Jakarta dan 11 cek poin di perbatasan. Selanjutnya, ada 13 cek poin di terminal dan stasiun 4 cek poin dalam kota dan 5 cek poin di pintu-pintu masuk gerbang tol yang utama itu.

"Dan saat ini kami dengan Pangdam berada di cek poin yang berada di perbatasan di Kalideres, evaluasi ya selama pelaksanaan ini hari ke empat bahwa kami melihat terkait masalah kepatuhan masyarakat khususnya bagi pengendara," katanya.

Nana mengatakan, pengendara saat ini rata-rata sudah memakai masker. Namun sejumlah angkutan umum rata-rata sudah menerapkan jarak fisik penumpang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com