Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kemenag Imbau Umat Buddha Rayakan Waisak di Rumah

Kemenag Imbau Umat Buddha Rayakan Waisak di Rumah

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 10 April 2020 | 11.49

Jakarta,dutabangsanews.com - Kementerian Agama (Kemenag) mengimbau perayaan Hari Raya Waisak 7 Mei bagi umat Buddha dilaksanakan di rumah. Keputusan ini dibuat dengan melihat perkembangan kasus positif Corona di Indonesia yang semakin meningkat.

"Dalam rangka umat Buddha, sebentar lagi 7 Mei 2020 umat Buddha akan laksanakan hari raya Waisak 2564 buddhis era. Dirjen Bimas Buddha menganjak seluruh umat untuk rayakan masing-masing di rumah," kata Sekretaris Dirjen Bimas Buddha Kemenag, Nyoman Suriadarma, dalam siaran langsung, Jumat (10/4/2020).

Selain itu, Nyoman mengimbau umat Buddha agar melaksanakan kegiatan keagamaan di rumah. Sejumlah kegiatan rutin seperti Pudja Bhakti dan Sekolah Minggu diharapkan bisa dilakukan di rumah.

"Selanjutnya, umat Buddha diajak kegiatan ibadah atau Pudja Bhakti di hari Minggu dilakukan di rumah, demikian pula Sekolah Minggu yang rutin dilakukan oleh anak kita diajak dilakukan masing-masing di rumah," ujarnya.

Nyoman berharap kegiatan keagamaan ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan media daring. Pelaksanaan peribadatan dengan memanfaatkan teknologi diharapkan mampu dijalankan umat. Bahkan, diharapkan bisa lebih fleksibel karena menjangkau seluruh umat Buddha di berbagai daerah.

"Kegiatan ibadah, sembayang bisa dilakukan dengan berbagai cara, kita gunakan media sosial dan live streaming," jelasnya.

"Itu teknologi yang bisa dimanfaatkan. Baik yang jauh di tempat kita tetap bisa berkomunikasi. Selalu lakukan silaturahmi menggunakan teknologi yang kita miliki," lanjut Nyoman.RED/dtk
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com