Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kasus Baru Corona RI Capai Rekor Tertinggi, IDI Minta PSBB Tak Dilonggarkan

Kasus Baru Corona RI Capai Rekor Tertinggi, IDI Minta PSBB Tak Dilonggarkan

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 14 Mei 2020 | 08.07

Jakarta,dutabangsanews.com - Kasus baru Corona di Indonesia mencapai puncak tertinggi per 13 Mei kemarin. Ikatan Dokter Indonesia (IDI) meminta pemerintah tidak melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) sampai ada data yang jelas terkait pengendalian pandemi.
"Meminta agar pemerintah tidak melonggarkan PSBB sampai ada data yang tepat untuk dijadikan indikator dan kriteria berdasar aspek Medis-Epidemologis yang menjadi basis acuan sistem-sistem yang lain bisa dijalankan," kata Sekjen PB IDI Adib Khumaidi kepada wartawan, Kamis (14/5/2020).

Diketahui, laporan kasus baru Corona per 13 Mei mencapai angka tertinggi yaitu 689 kasus. Adib menilai penambahan kasus itu berbanding lurus dengan jumlah tes yang dilakukan."Penambahan kasus bisa diakibatkan penambahan jumlah sampel pemeriksaan dan bertambahnya tempat pemeriksaan PCR swab, bukan menggambarkan munculnya kasus baru," tutur Adib.Selain itu, IDI juga meminta pemerintah melakukan evaluasi data COVID-19. Seperti membedakan intervensi daerah berdasarkan data yang akurat.

"Open data dan road map serta evaluasi penanganan COVID secara Medis-Epidemologi. Evaluasi Penanganan secara nasional dan per wilayah harus dibedakan sehingga fokus intervensi berdasar evaluasi dan berbasis data yang kuat dan terpercaya," ungkapnya.Diketahui, kurva Corona Indonesia menanjak terjal pada Rabu (13/5) kemarin. Ada 689 kasus baru COVID-19 yang dikonfirmasi pemerintah yang disampaikan oleh Juru Bicara COVID-19, Achmad Yurianto. Angka kasus baru tersebut adalah yang tertinggi sejak Indonesia mengumumkan kasus pertama Corona pada 2 Maret lalu.

Hingga Rabu (13/5) sore, ada 15.438 kasus positif COVID-19. Penambahan kasus baru paling tinggi sebelumnya tercatat pada 9 Mei dengan 533 kasus baru.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com