Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » BNPT Membatasi Ruang Gerak Teroris Dengan Desiminasi Pengawasan Medsos Serta Membangun Jejaring Dengan Warganet

BNPT Membatasi Ruang Gerak Teroris Dengan Desiminasi Pengawasan Medsos Serta Membangun Jejaring Dengan Warganet

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 23 Juni 2020 | 23.25

Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I BADAN Nasional Penanggulangan Teroris 
(BNPT), adalah sebuah lembaga pemerintah di mana tugas pokok dann fungsinya salah satunya adalah melakukan penanggulangan teroris. Karena, negeri ini banyak tumbuh dan berkembang faham teroris, hal ini bisa kita lihat bagaimana Kesatuan Densus 88 melakukan tindakan mereka para teroris. Saat ini Kepala BNPT Dipimpin Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, MH. 

Tentu tugas dipundak Kepala BNPT begitu berat dalam menjalankan tupoksinya dalam hal penanggulangan teroris di negeri ini. Tetapi, harus di-ingat rekam jejak dan pengalaman serta jam terbang Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, MH. Pengalaman dan jam terbang tersebut, tentu bisa membantu tugas-tugas berat beliau sebagai orang nomor satu di BNPT. Inilah wawancara Wartawan Tabloid DUTA BANGSA-Media Onlinee www.dutabangsanews.com dengan Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, MH. 
                     
Kepala BNPT melihat kendati di masa pendemi ini jaringan mereka para teroris tetap jalan, untuk melakukan aksi-aksi, perencanaan dan mereka tidak melihat bahwa kondisi masa pendemi ini. Bagi mereka hal itu tidak ada masalah berarti, bahkan. Mereka melihat masa pendemi ini adalah sebuah kesempatan untuk melakukan aksi-aksi teror.
 
                                    
“Mereka para teroris menganggap kita semua inii lengah dan fokus kepada pendemi ini. Harus di-ingat kita tidak lengah bahkan kita tetap fokus terhadap tupoksi kita dalam hal menanggulangi para teroris kendati di masa pendemi saat ini,”demikian kata Kepala BNPT Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar, MH khusus kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA-Media Online www.dutabangsanews.com usai Rapat Kerja BNPT dengan Komisi III DPR RI bertempat di Komplek Parlemen Gedung Nusantara II Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta.

BNPT dengan penegak hukum lain ucap Kepala BNPT tetap melakukan langkah-langkah penyelidikan, penindakan, sesuai hasil dari pengembangan jaringan lama atau adanya temuan-temuan jaringan baru. Di samping itu, hingga kini deteksi dini BNPT ke para jaringan teroris terus dilakukan, salah satu tujuannya adalah agar mereka tidak bisa besar dan deteksi dini, tindakan lebih awal agar jaringan mereka tidak bisa mengembangkannya menjadi besar.

“Tetapi realitas di lapangan saat petugas melakukan tindakan tapi teroris tetap tumbuh apa menjadi persoalan mendasarnya,”tanya wartawan media ini. 

“Kita harus terus melakukan propaganda anti radikalisme harus terus kita lakukan, tujuannya. Agar ruang informasi publik tidak di-ikuasi oleh informasi-informasi yang menyesatkan generasi muda, itulah BNPT berupaya agar ruang informasi publik, dapat kita desimasi, dengan demikian. narasi-narasi kontra di mana mereka selalu mengusung kekerasan,”tutur Kepala BNPT Boy Rafli Amar. 

Langkah-langkah BNPT untuk meminimalisir atau membatasi ruang gerak para teroris tutur Kepala BNPT, salah atunya adalah dengan melakukan desiminasi dengan melakukan pengawasan di dunia maya yaitu medsos, kemudian dengan membangun jejaring kerja dengan warganet seluruh pengguna medsos agar kita semakin masif menyebarluaskan konten-konten yang sifatnya moderat serta tidak memberikan ruang ke teroris. Mansur Soupyan Sitompul ganteng.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com