Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Tugas Duta Besar Tidak Hanya Tentang Diplomasi Tetapi Sebagai Tenaga Marketing Produk Indonesia Di Luar Negeri

Tugas Duta Besar Tidak Hanya Tentang Diplomasi Tetapi Sebagai Tenaga Marketing Produk Indonesia Di Luar Negeri

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 21 Juni 2020 | 18.45

Senayan Jakarta-www.dutabangsanews.com I KOMISI I DPR RI Kamis 18/6 pekan lalu sukses menjalankan tupoksinnya yaitu, melakukan seleksi atau uji kelayakan dan kepatutan calon duta besar untuk berbagai negara di dunia, sebut saja. Eropa, Asia, Afrika dan Asean. Calon duta besar tersebut jumlah keseluruhannya di tataran 31 calon duta besar. Inilah tanggapan Anggota Komisi I DPR RI Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com.

“Saat uji kelayakan dan kepatutan calon duta besar di Komisi I DPR RI, saya menyampaikan kee depan, bagaimana memperbaiki kinerja duta besar yang bertugas di berbagai negara lainnya, soalnya banyak keluhan dari berbagai pihak, untuk itu jalan keluarnya adalah para duta besar harus profesional,”demikian kata Anggota Komisi I DPR RI Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Komplek Parlemen Gedung Nusantara II Gedung DPR RI Jalan Jenderal Gatot Subroto Senayan Jakarta. 

Menurut H.M. Syaiful Bahri Anshori, para calon duta besar yang mengajukan ke komisi di mana mitra kerjanya Kemenlu mereka banyak dari kalangan intern Kemenlu, artinya. Selama ini mereka adalah bertugas di pos mereka sebagi diplomat kariier. Artinya, kalau diplomat karier tentu mereka mengetahui dan mereka menguasai masalah yang harus di-diplomasikan. Apalagi mereka yang mendaftar untuk duta besar ini, kebanyakan dari mereka adalah mantan diplomat.

Bagi calon duta besar non karier ucap H.M. Syaiful Bahri Anshori, juga tidak ada masalah dalam pengajuan mereka sebagai calon duta besar, tetapi. Paling urgen bagi calon duta besar mereka harus bisa menguasai masalah dan mereka harus cerdas. Untuk menjalankan tugas-tugas sebagai duta besar dan mampu membaca peluang-peluang baik untuk Indonesia.

Saat ini ada tambahan untuk calon duta bbesar yang kelak akan bertugas di berbagai dunia sesuai dengan penempatan negaranya, selama ini publik mengenal bahwa tugas duta besar itu adalah melakukan diplomasi, apakah diplomasi politik maupun diplomasi ekonomi. Tapi, sekarang sekarang tugas duta besar bertambah yaitu sebagai sales atau marketing tujuannya, untuk memperkenalkan produk-produk Indonesia di luar negeri. 

Artinnya tutur H.M. Syaiful Bahri Anshori, kalau para duta besar handal dalam tenaga marketing, tentu. Berbagai produk dalam negeri milik Indonesia akan mudak dikenal, akan mudah mendapat tempat di mata masyarakat di berbagai dunia. Dengan demikian, makin banyak masyarakat di berbagai dunia tentang produk Indonesia, hal ini akan menjadi berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi bangsa ini ke depan.

“Saat uji kelayakan dan kepatutan calon duta besar yang akan menjalankan tugas mereka di berbagai negara di dunia, pesan-pesan yang disampaikan Anggota Komisi I adalah, untuk calon duta besar menempati Negara-Negara Eropa, harus banyak melakukan konsentrasi tugasnya yaitu tentang prdok CPO kelapa sawit dan persoalan HAM,”tutur Anggota Komisi I DPR RI Drs. H.M. Syaiful Bahri Anshori, MP berasal dari Fraksi PKB DPR RRI. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com