Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Warga Kelurahan Pasir Putih Kota Depok Harus Tetap Pakai Masker Saat Keluar Rumah Agar Terhindar Dari Pendemi

Warga Kelurahan Pasir Putih Kota Depok Harus Tetap Pakai Masker Saat Keluar Rumah Agar Terhindar Dari Pendemi

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 26 Juli 2020 | 22.45


Kelurahan Pasir Putih Kota Depok-www.dutabangsanews.com I DI tengah pendemi ini seluruh aktivitas masyarakat dibatasai, hal ini tujuannya adalah, untuk memutus mata rantai pendemi ini, sehingga penyebarannya bisa dibatasi attau dideteksi. Tapi, dengan adanya pendemi ini, kehidupan masyarakat negeri ini terutama di bidang ekonomi jatuh terpuruk, lihat saja banyak perusahaan gulung tikar, banyak karyawan di PHK dan di rumahkan tempat mereka bekerja, daya beli masyarakat rendah, sehingga perputaran ekonomi masyarakat nyaris makin sulit. 


Saat ini kita dihadapkan pada kehidupan new normal, tapi. harus tetap di kedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan. Tujuannya, agar seseorang terhindar dari paparan pendemi yang mematikan ini. Untuk itu, new normal tetap berjalan dan masyarakat diharapkan tetap makai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan. Bagaimana di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan Kota Depok. 


Lurah Pasir Putih KH. Rifai, Lc mengatakan, dalam situasi new normal ini pihaknya berharap Masyarakat Kelurahan Pasir Putih tetap mengedepankan protokol kesehatan, tentu tujuannya adalah untuk menjaga kesehatan masyarakat. Pihaknya di Kelurahan Pasir Putih tidak henti-hentinya mengingatkan masyarakat agar tetap memakai masker, jaga jarak dan selalu cuci tangan dengan sabun. Karena, hal itu cara yang epektif untuk memutus mata rantai pendemi ini. 

“Warga Kelurahan Pasir Putih pernah terdampak dari hasil sueb pertama, tapi. pada saat kedua dan ketiga hasilnya dinyatakan negatif, artinya. Warga kita saat pertama saja dinyatakan positif, tapi, begitu saat kedua dan ketiika diadakan pemeriksaan warga tersebut dinyatakan negatif,”demikian kata Lurah Pasir Putih KH. Rifai, Lc kepada Watawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan Kota Depok.Jawa Barat. 


Pihak kelurahan tetap bekerja sama atau koordinasi ucap Lurah Pasir Putih KH. Rifai, Lc dengan gugus tugas, dengan demikian. masyarakat terus di-ingatkan tentang pendemi ini dengan sosialisasi tentang pendemi ini. Bahkan, pihak kelurahan ini juga membagi-bagikan masker ke masyarakat yang sedang lewat, melintas di depan kantor Kelurahan Pasir Putih. Ketika awal-awal pendemi ini, pihak kelurahan merasa khawatir kepada warga mereka lalu pihak kelurahan membagi-bagikan masker seL
Bagi anak sekolah tutur Lurah Pasir Putih KH. Rifai, Lc saat ini mereka harus belajar melalui belajar jarak jauh dengan sistem online, dengan demikian. Para murid di rumah bisa belajar dengan baik tanpa terhindar dari pendemi ini. Karena, tidak ada cara lain jalan keluar yang harus ditempuh pemerintah untuk para anak sekolah selain belajar dari rumah dengan sistem online. 

“Saat ini masyarakat yang terpapar pendemi ini perkembangan yang terpapar angkanya turun naik atau pluktuatif, tentu. Kondisi saat ini masih sangat menghawatirkan, untuk masyarakat harus tetap hati-hati dan mawas diri, dengan tetap makai masker, jaga jarak dan selalu selalu cuci tangan , agar masyarakat tetap sehat dan terhindar dari pendemi ini,”pungkas Lurah Pasir Putih KH. Rifai, Lc. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com