Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » 1 Tahanan KPK Positif, 25 Lainnya yang Satu Rutan Jalani Test Swab

1 Tahanan KPK Positif, 25 Lainnya yang Satu Rutan Jalani Test Swab

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 27 Agustus 2020 | 14.41



Jakarta,dutabangsanews.com I KPK mengatakan 1 tahanan dinyatakan positif Corona (COVID-19). Untuk itu, KPK langsung melakukan test swab PCR kepada seluruh tahanan yang berada dalam satu rumah tahanan (Rutan).

"Tahanan lain yang berada dalam satu rutan telah dilakukan swab Rabu 26 Agustus 2020 kemarin," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (27/8/2020).

Ali mengatakan tahanan yang dinyatakan positif itu menghuni Rutan KPK cabang Pomdam Jaya, Guntur, Jakarta Selatan. Jumlah tahanan yang menjalani test swab sebanyak 25 orang.

"Ada 20 orang dan saat ini masih menunggu hasil," sebutnya.

Sebelumnya diberitakan, Ada 14 orang yang berada di lingkungan KPK terdiri dari 1 tahanan, 9 pegawai dan 4 nonpegawai dinyatakan positif Corona. Data itu berdasarkan tes swab PCR yang dilakukan KPK bersama Kementerian Kesehatan.

"Sebelumnya berdasarkan test swab yang dilakukan BBTLKPP Kemenkes terhadap berapa pegawai dan tahanan telah ditemukan ada 9 pegawai dari beberapa unit direktorat di KPK, 4 orang non pegawai/OS dan 1 orang tahanan dinyatakan positif terpapar COVID-19," kata Plt Jubir KPK Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (27/8).

Para pegawai yang dinyatakan positif Corona langsung melakukan isolasi mandiri serta mendapat pengawas dari puskesmas. Kemudian, untuk tahanan yang dinyatakan positif dilakukan perawatan di RS Polri, Kramat Jati.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com