Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Bangsa Mengucapkan Selamat Mununaikan Ibdah Puasa 1440 H - 2019 M <<<::::::
Home » , » Di Saat New Normal Warga Kelurahan Ratu Jaya Kota Depok Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan Saat Beraktivitas Di Luar Rumah

Di Saat New Normal Warga Kelurahan Ratu Jaya Kota Depok Tetap Mengedepankan Protokol Kesehatan Saat Beraktivitas Di Luar Rumah

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 18 Agustus 2020 | 06.32


Kelurahan Ratu Jaya Kota Depok-www.dutabangsanews.com I SAAT ini kita memasuki babak kehidupan new normal di masa pendemi ini, kendati demikian. Di new normal ini masyarakat harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan, tujuannya. Untuk menghindari pendemi ini serta memutus mata rantai pendemi yang sangat mematikan ini. Bukan berarti dengan new normal saat ini kita meninggalkan masker dan tidak memakainya, tentu hal itu sesuatu yang salah. 

Kelurahan Ratu Jaya Kecamatan Cipayung jauh-jauh hari saat pendemi ini mulai mengusik kehidupan Warga Kelurahan Ratu Jaya Kota Depok dan pihak kelurahan ini telah melakukan sosialisasi dan memberitahu warga di kelurahan untuk tetap memakai masker, menjaga jarak serta sering cuci tangan. Di new normal ini kita berharap kehidupan agar lebih baik juga kita berharap agar secepatnya pendemi ini hilang dari negeri ini. 

“Pada saat ini pihak Kelurahan Ratu Jaya melalui Ketua RT/RW tidak bosan-bosannya menyampaikan sosialisasi ke tengah warga di kelurahan ini, tetapi dengan adanya kelonggaran dengan new normal ini, harus tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan,”demikian kata Lurah Ratu Jaya Ahmad Soma, S. Sos kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Ratu Jaya Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat. 


Pendemi ini belum selesai ucap Lurah Ratu Jaya Ahmad Soma, S. Sos, sepanjang masyarakat tidak mematuhi protokol kesehatan, sepanjang itu pula pendemi ini akan sulit hilang dari negeri kita. Saat ini beberapa restoran, rumah makan dan masjid-mesjid sudah buka, tetapi. Semua itu tetap mengedepankan protokol kesehatan. Setiap seminggu sekali pihaknya dari Kelurahan Ratu Jaya tetap melakukan patroli, tujuannya. Menghimbau dan melakukan edukasi ke masyarakat, manakala dalam setiap patroli terlihat ada warga yang tidak memakai masker, pihaknya memberikan masker dan melakukan edukasi ke warga yang tidak memakai masker tersebut. 

Tidak hanya di siang hari Lurah Ratu Jaya Ahmad Soma, S. Sos melakukan patroli, tapi. Malam hari juga tetap melakukan patroli bersama Ketua RW maupun RT, saat dilakukan patroli ada beberapa titik terlihat anak-anak muda pelajar dan mahasiswa di mana mereka sudah lama tidak masuk ke sekolah maupun kampus, ada kesan mereka agak bosan juga berada di rumah. Tapi, pihak kelurahan yang melakukan patroli malam tetap membubarkan kumpulan anak-anak remaja tersebut. 


Langkah ke depan menurut Lurah Ratu Jaya Ahmad Soma, S. Sos, pihaknya dari Kelurahan Ratu Jaya bersama Kecamatan Cipayung akan melakukan program dengan membagi-bagikan seribu masker ke warga, agar warga tetap memakai masker saat mereka keluar rumah. Tetapi, menurut Lurah Ratu Jaya Ahmad Soma, S. Sos ada beberapa orang warga yang merasa tidak percaya dengan adanya pendemi ini. Tetapi, banyak warga bahwa pendemi ini ada. Jadi, ucap Lurah Ratu Jaya Ahmad Soma, S. Sos, kalau seseorang itu takut sebaiknya jangan terlalu takut dan sebaliknya kalau seseorang itu berani jangan pula terlalu berani, yang tepat itu adalah yang sewajarnya saja. 

“Harapan saya, warga di kelurahan ini tetap mena’ati anjuran pemerintah, sebaiknya kalau tidak penting-penting amat tetap berada di rumah, dalam situasi pendemi ini kita jangan terlalu takut, jangan terlalu khawatir, ketika kita sudah berupaya dan selanjutnya mari kita berdoa kepada Allah SWT, semoga kita tetap sehat dan semoga kita dijaga Allah SWT, semoga pendemi ini cepat hilang dari negeri kita,”ungkap Lurah Ratu Jaya Ahmad Soma, S. Sos. Mansur Soupyan Sitompul. COMOT
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com